nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buru Pelaku Teror Bakar Kendaraan, Polisi Cermati CCTV

Taufik Budi, Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 01:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 04 512 2013330 buru-pelaku-teror-bakar-kendaraan-polisi-cermati-cctv-akN7cwp3yJ.jpg

SEMARANG - Polisi masih mendalami kasus teror pembakaran kendaran yang melanda sejumlah daerah di Jawa Tengah. Selain memeriksa saksi, polisi juga mencermati rekaman kamera pengawas atau CCTV yang merekam aksi pelaku.

"Tim sudah bekerja di lapangan. Mempelajari CCTV, olah tempat kejadian perkara, di beberapa lokasi. Dari rekaman visual CCTV, terlihat pelaku," kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono kepada awak media, Minggu (3/2/2019).

Dia pun menekankan kepaada jajaran untuk meningkatkan patroli. Kehadiran polisi dipercaya dapat memberikan rasa aman kepada warga, sekaligus mencegah aksi kejahatan. Masyarakat juga diminta meningkatkan kewaspadan dan segera melapor jika menemukan gerak-gerik mencurigakan.

"Dengan informasi dari CCTV ini kita cocokkan dengan keterangan saksi-saksi. Untuk mecegah kejadian serupa maka kita gerakkan patroli malam bagi anggota polisi," ujarnya.

(Baca Juga: Teror Pembakaran Kendaraan Kembali Terjadi, Dua Motor Hangus di Semarang)

Teror pembakaran kali ini menambah daftar panjang kendaaran yang hangus terbakar. Terdapat belasan kendaraan yang terbakar baik mobil maupun motor. Selain Kota Semarang, peristiwa teror juga melanda Kabupaten Semarang dan Kabupaten Kendal.

Pelaku beraksi kebanyakan pada pukul 03.00 WIB hingga menjelang Subuh. Mereka menggunakan kain yang dilumuri minyak kemudian dibakar, lantas dilempar ke mobil atau sepeda motor warga. Sasarannya tak hanya kendaraan yang diparkir di tepi jalan, melainkan juga di dalam garasi rumah.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini