Berantas DBD, Caleg Perindo Kudus Fogging Ratusan Rumah

Taufik Budi, Jurnalis · Senin 04 Februari 2019 17:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 04 606 2013668 berantas-dbd-caleg-perindo-kudus-fogging-ratusan-rumah-2ZvoA6vxCf.jpg Caleg Perindo melakukan fogging di Kudus (Foto: Taufik Budi/Okezone)

KUDUS - Ratusan rumah warga di Kudus Jateng mendat giliran fogging yang digelar Partai Perindo untuk mencegah penyebaran demam berdarah dengue (DBD). Apalagi beberapa daerah kini dinyatakan kasus luar biasa (KLB) DBD menyusul banyak warga yang terjangkit.

Sejumlah Caleg Partai Perindo hadir langsung ke lokasi yakni Desa Kaliwungu RT 7 dan 5 RW 2 Kecamatan Kaliwungu Kudus, untuk memastikan fogging berjalan lancar. Mereka menyisir rumah-rumah warga agar tak ada yang terlewatkan asap fogging.

 Baca juga: Setelah Ditangkap Penyerang Relawan Caleg Demokrat Langsung Ditetapkan Tersangka

"Kita sengaja melakukan fogging untuk membasmi nyamuk Aedes aegepty. Pada musim hujan seperti sekarang ini banyak terjadi genangan yang berpotensi menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk," kata Caleg DPRD Kudus, Suryo Prawidinoto, Senin (4/2/2019).

 Caleg Kudus (Foto: Taufik Budi/Okezone)

Tak hanya rumah-rumah warga, fogging juga menyasar selokan dan tempat sampah yang berpotensi menjadi sarang nyamuk. Termasuk taman bunga dan lahan kosong yang banyak ditumbuhi semak belukar tak luput dari pengasapan fogging.

 Baca juga: Caleg Disabilitas hingga Perwakilan Adat Bisa Jadi 'Pilihan Alternatif' di Pemilu 2019

"Kita sisir semuanya agar fogging bisa optimal. Tak hanya membasmi nyamuk dewasa tetapi juga sekaligus jentik-jentiknya. Semoga daja dengan cara seperti ini masyarakat bebas dari serangan DBD," tambah Caleg DPRD Kudus Dapil 2 itu.

Fogging juga dihadiri Caleg DPR RI, Siswadi Selodipoero, yang sekaligus menjaring aspirasi masyarakat. Dia juga mengimbau warga untuk meningkatkan kewaspadaan pada musim hujan seperti sekarang ini. Tak hanya ancaman bencana banjir dan tanah longsor, tetapi juga kesehatan rawan terganggu.

 Baca juga: Ada 49 Caleg Eks Koruptor, KPK: Pilih Pemimpin Politik yang Baik

"Kita fogging ini sebagai komitmen Partai Perindo untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Salah satunya dengan menjaga kesehatan masyarakat. Kita juga ada ambulans untuk membantu warga," tukas Siswadi.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini