DBD Mengganas, Caleg Perindo Asapi 250 Rumah di Kabupaten Semarang

Taufik Budi, Jurnalis · Selasa 05 Februari 2019 19:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 05 606 2014064 dbd-mengganas-caleg-perindo-asapi-250-rumah-di-kabupaten-semarang-JUJeHA2Ovb.jpg Caleg Perindo Semarang (Foto: Taufik Budi/Okezone)

SEMARANG - Demam berdarah dengue (DBD) merenggut nyawa warga di Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Untuk mencegah penyebarannya, Caleg Perindo terjun ke lokasi untuk melakukan pemberantasan nyamuk dengan cara fogging.

Pengasapan digelar di Dusun Ngaglik Desa Rejosari Kecamatan Bancak Kabupaten Semarang dengan menyasar sekira 250 rumah warga. Petugas tak hanya mengasapi dalam rumah, tetapi juga selokan dan lahan kosong yang berpotensi menjadi sarang nyamuk.

 Baca juga: Dua Warga Kena DBD, Caleg Perindo Langsung Gelar Fogging Gratis di Palembang

"Kita masuk-masuk ke rumah warga untuk melakukan fogging, membasmi nyamuk Aedes aegepti. Ini dilakukan menyusul adanya warga yang dilaporkan meninggal akibat DBD," kata Caleg DPRD Kabupaten Semarang, Biyati, Selasa (5/2/2019).

 Caleg Perindo Semarang (Taufik Budi/Okezone)

Caleg dari Dapil 3 itu menyebutkan, fogging juga melibatkan DPD Rescue Perindo Kabupaten Semarang. Petugas sengaja menggelar fogging pada hari libur yang bertepatan Tahun Baru Imlek, agar banyak warga di rumah.

 Baca juga: Pileg Bertepatan Ultah, Syafril Nasution Optimis Melenggang ke Senayan

"Kalau banyak warga kan bisa menunjukkan lokasi mana saja yang berpotensi menjadi sarang nyamuk. Apalagi pada musim hujan seperti ini banyak genangan air. Terlebih bila selokan dipenuhi sampah. Makanya kita juga mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan," tambah pengusaha tusuk sate tersebut.

Sementara itu Caleg DPRD Provinsi Jawa Tengah Andhi Supriyadi, menyampaikan, fogging merupakan salah satu program Perindo untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Selain fogging, Perindo juga menyediakan ambulans gratis yang dapat digunakan warga.

 Baca juga: Berantas DBD, Caleg Perindo Kudus Fogging Ratusan Rumah

"Hari ini secara resmi akan kita mulai program fogging 25.000 rumah di Kabupaten Semarang, 25.000 rumah di Kabupaten Kendal, dan 5.000 rumah di Kota Salatiga," kata Andhi.

"Beragam program yang kita lakukan ini adalah sesuai dengan tujuan partai yakni meningkatkan kesejahteraan rakyat. Meski sebagai partai baru, namun kita berkomitmen untuk selalu dekat dengan rakyat. Di antaranya dengan program-program kerakyatan di bidang kesehatan, ekonomi, dan sebagainya," beber Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Semarang itu.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini