nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perindo Jembrana Bali "Kebanjiran" Permohonan Fogging Gratis

Putri Rahmadanti, Jurnalis · Minggu 10 Februari 2019 19:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 10 340 2016003 perindo-jembrana-bali-kebanjiran-permohonan-fogging-gratis-DWkSzcE976.jpeg

BALI - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) melakukan pengasapan atau fogging dengan satu mesin di Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali, Minggu (10/2/2019).

Pengasapan yang dilakukan di dua RT ini digelar atas permintaan dari warga setempat dan diberikan oleh Partai Perindo secara cuma-cuma. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua DPW Bali, I Wayan Sukla Arnata, Ketua DPD Jembrana, Putu Eka Susiana Putra, Ketua DPC Jembrana, Kadek Dwi Septiana Putra serta kader-kader Partai Perindo lainnya.

Putu Eka Susiana Putra menuturkan bahwa pengasapan ini disinyalir atas populasi nyamuk yang sudah lumayan banyak karena lokasi tersebut berada di pinggir pantai.

“Fogging ini dilakukan karena adanya laporan bahwa di sana itu populasi nyamuknya lumayan banyak karena kan di daerah pinggir pantai itu,” tuturnya saat dihubungi Okezone, Minggu (10/2/2019).

Selain itu, di wilayah tersebut juga termasuk hunian perkampungan yang cukup kumuh. Saat ini belum terdapat korban terjangkit DBD. Meski begitu, pencegahan ini dilakukan agar tidak adanya korban.

Putu kembali menuturkan, masyarakat mendukung kegiatan ini dan meresponnya dengan baik. Bahkan permintaan masyarakat wilayah lainnya yang belum terasapi semakin banyak. Tetapi, waktu yang terbatas dan obat yang dipakai untuk pengasapan pun hanya memenuhi untuk 2 RT, Putu menyudahi pengasapan ini pada pukul 09.00 WITA.

“Sangat mendukung ya masyarakat. Malahan masih banyak permintaan di wilayah lainnya yang tak terkena fogging. Karena waktu dan obatnya juga sudah habis kan karna pakai obat,” tuturnya.

Melalui kegiatan ini, Putu berharap agar kegiatan seperti ini terus berjalan dengan minimal satu kali dalam sebulan. Tak hanya itu, Putu juga berharap untuk Partai Perindo sendiri agar semakin besar dan semakin berjaya. Pasalnya, partai ini terbilang baru.

“Semoga bisa terus berjalan minimal satu bulan sekali, karena permintaan juga semakin banyak, tetapi mesinnya juga di-rolling. Dan untuk Perindo semoga partai ini semakin besar, karena partai ini juga baru ya kan, semoga semakin jaya,” ujarnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini