Tiga Caleg Perindo Gelar Fogging Massal Gratis di Karangasem Bali

Athallah Muti, Jurnalis · Jum'at 15 Februari 2019 13:59 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 15 606 2018377 tiga-caleg-perindo-gelar-fogging-massal-gratis-di-karangasem-bali-zqX0oT4hRT.jpg Tiga caleg Perindo gelar fogging massal gratis di Karangasem, Bali. (Foto: Perindo)

JAKARTA – Guna mengantisipasi penyebaran wabah nyamuk demam berdarah dengue (DBD) ketika musim hujan, calon anggota legislatif dari Partai Perindo melakukan pengasapan (fogging) massal secara gratis di Banjar Sigar dan Banjar Tengah, Desa Nongan, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali.

Caleg DPRD Perindo Bali Tingkat ll Kabupaten Karangasem Dapil 4, Ida Made Dwipayana; bersama caleg DPRD Perindo Bali Kabupaten Karangasem, Sri Agustini; dan caleg DPR RI nomor urut 1, I Wayan Sukla Arnata; terjun langsung ke lokasi dan melakukan fogging gratis terhadap 50 rumah dan 1 sekolah dasar.

Ida Made Dwipayana mengatakan, kegiatan ini dilakukan atas permintaan warga agar wilayahnya dilakukan pengasapan guna mengantisipasi wabah penyakit yang dibawa nyamuk aedes aegypti.

"Ini memang permintaan warga, terutama pemuda yang tergabung dalam Sekaa Truna Truni (karang taruna). Seiring perubahan iklim dan mulai mewabahnya demam berdarah di daerah lain, sebagai langkah antisipasi maka kegiatan fogging ini kita laksanakan," kata Ida Made Dwipayana kepada Okezone, Jumat (15/2/2019).

Ia melanjutkan, pengasapan gratis ini mendapat respons positif dari masyarakat. Warga setempat sangat senang dengan adanya kegiatan dari partai besutan Hary Tanoesoedibjo tersebut.

"Warga sangat antusias sampai dipanggil untuk masuk ke rumahnya. Sangat bagus dan sangat berterima kasih atas fasilitas yang disediakan oleh Partai Perindo. Langsung menyentuh masyarakat secara luas," tutur Ida Made Dwipayana.

Dia mengungkapkan, pengasapan ini dinilai kegiatan yang baik. Pasalnya, kegiatan tersebut merupakan langkah awal Perindo untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan.

"Selain fogging, ada kegiatan lain yang dilaksanakan, seperti sosialisasi kebersihan atau 3M (menguras, menutup, dan mengubur) dan pembagian poster caleg dan pemahaman tentang Perindo. Sosialisai itu sudah kami lakukan," ucap dia.

Ida Made Dwipayana berharap melalui fogging dari Perindo ini masyarakat dapat terus menjaga kebersihan setempat dan melakukan 3M. Tidak hanya itu, masyarakat dapat mengetahui dan memahami program Perindo yang sangat peduli terhadap kesejahteraan masyarakat.

"Masyarakat dapat mengetahui dan paham dengan program Partai Perindo dan memahami pentingnya kebersihan dalam menyikapi perubahan iklim sekarang, terutama nyamuk," ujarnya.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini