nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

14 Rumah Dilalap si Jago Merah di Dairi Sumut

Robert Fernando H Siregar, Jurnalis · Jum'at 15 Februari 2019 19:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 15 608 2018571 14-rumah-dilalap-si-jago-merah-di-dairi-sumut-CjyR62iZRa.jpg Kebakaran belasan rumah di Dairi, Sumatera Utara (Foto: Robert Fernando)

DAIRI - Sebanyak 14 rumah warga dilalap si jago merah di Desa Lae Parira, Kecamatan Lae Parira, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara. Kemudian, ada 8 unit rumah lainnya yang terpaksa dirusak agar api tidak merambat.

Kepala Sub Bagian Humas, Ipda Doni Saleh mengatakan, ke-14 rumah terbakar, yaitu milik Jamson Gaol, Justin Marbun, Basana Lumbantobing, Togar Purba, Daulat Sinaga, Adelinta Sihite, Kosti Manullang. Lalu, rumah milik Peterloan Sihombing, Sahat Purba, Binsar Munte, Paian Manullang, Jusuf Berutu, Bonar Marbun dan Edson Purba.

(Baca Juga: Pesantren di Jayapura Ludes Terbakar, Puluhan Santri Dipulangkan

Kebakaran rumah di Sumut

Sedangkan 8 unit rumah warga yang dirusak, yakni rumah Kaderman Manullang, Bongso Simamora, Sanggup Siburian, Marbun (pemilik bengkel), Manullang (tukang pangkas), Mulia Manullang dan kilang padi milik Marulak Sianturi.

"Kebakaran itu diduga diakibatkan korsleting arus pendek aliran listrik. Api berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran dibantu masyarakat dan pihak kepolisian. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian materil ditaksir miliaran rupiah," ujar Ipda Doni Saleh kepada Okezone, Jumat (15/2/2019).

Kebakaran rumah di Sumut 

Ipda Doni Saleh mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 12.00 WIB. Kini, di lokasi kejadian telah dipasang garis polisi, mengamankan barang bukti dan koordinasi dengan Labfor. Sejumlah saksi juga telah dicatat untuk dimintai keterangan.

(Baca Juga: Korban Tewas dalam Kebakaran Kios Bensin di Jakut Sengaja Bakar Diri)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini