nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah DBD, Perindo Lampung Timur Kebanjiran "Order" Fogging

Demon Fajri, Jurnalis · Jum'at 01 Maret 2019 15:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 01 340 2024495 cegah-dbd-perindo-lampung-timur-kebanjiran-order-fogging-AmlYFAEMz0.jpg Partai Perindo Lakukan Fogging di Desa Tambah Sebur, Way Bungur, Lampung Timur, Lampung (foto: Istimewa)

LAMPUNG - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung, gencar turun ke desa-desa di wilayah itu. Hal tersebut guna mendekatkan diri kepada masyarakat secara langsung.

Tidak hanya itu, Perindo Lampung Timur banyaknya menerima usulan atau kebanjiran ''order'' agar daerah mereka dapat di fogging atau pengasapan. Seperti, di desa Tambah Subur Kecamatan Way Bungur Kabupaten Lampung Timur.

(Baca Juga: Fogging Bukti Perindo Dekat dengan Masyarakat Biringkanaya Makassar) 

Di mana di daerah itu diketahui sudah ada warga yang terjangkit demam berdarah dengue (DBD). Kondisi itu diduga disebabkan jentik nyamuk aedes aegypti, penyebab DBD ditambah kurangnya kebersihan lingkungan membuat jentik nyamuk cepat berkembang.

Fogging di Desa Tambah Subur Kecamatan Way Bungur Kabupaten Lampung Timur (foto: Ist)	 

Untuk menghindari kemungkinan terburuk, Perindo Lampung Timur mengasapi ribuan pemukiman penduduk di wilayah yang dihuni tidak kurang dari ribuan kepala keluarga (KK) itu.

Fogging yang dilakukan mulai dari dalam rumah, perkarangan rumah, belakang rumah, drainase, kandang hewan serta tempat yang diduga dijadikan lokasi perkembangbikan jentik nyamuk.

Sasaran fogging tersebut, sampai Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Lampung Timur, Andi Gunawan, tidak lain untuk mencegah penyebaran jentik nyamuk sejak dini, yang saat ini telah memasuki musim penghujan.

''Setidaknya dengan fogging pencegahan jentik nyamuk berkembangbiak dapat dikurangi sejak dini,'' kata Andi, saat dihubungi melalui sambungan telepon genggamnya, Jumat (1/3/2019).

Pengasapan, jelas Andi, tidak hanya di satu daerah atau desa di Lampung Timur. Namun, pengasapan juga digelar diberbagai desa di Lampung Timur.

Sebab, sampai Andi, Perindo berkominten untuk peduli terhadap dunia kesehatan diseluruh penjuru Lampung Timur. Terutama membasmi jentik nyamuk penyebab DBD.

(Baca Juga: Meski Hujan Deras, Masyarakat Lebak Tetap Antusias Sambut Bazar Murah Perindo) 

Selain itu, jelas Andi, fogging merupakan program andalan Perindo di seluruh penjuru Indonesia. Termasuk di Lampung Timur. Sehingga progam tersebut akan terus gencar dilakukan di daerah-daerah secara berkesinambungan.

''Fogging akan kita lakukan di desa-desa lainnya. Ini program andalan Perindo yang akan terus dilakukan secara terus menerus,'' kata Andi.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini