nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perindo Gunungkidul, Latih Home Industri Keripik Pisang

Kuntadi, Jurnalis · Senin 04 Maret 2019 03:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 04 510 2025371 perindo-gunungkidul-latih-home-industri-keripik-pisang-BgIYkJeOa9.jpg Perindo Gunungkidul Latih Home Industri Keripik Pisang (foto: Kuntadi/iNews)

GUNUNGKIDUL – Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat menengah kebawah, Rescue Perindo, Kabupaten Gunungkidul menggelar pelatihan home industri bagi warga di Dusun Kedungpoh Kulon, Desa Kedungpoh Kecamatan Nglipar, Gunungkidul, Minggu (3/3/2018). Melalui kegiatan seperti ini diharapkan masyarakat bisa mandiri dan mempunyai usaha sampingan.

DPD Rescue Perindo Gunungkidul sengaja memiliki pelatihan home industry dalam mmebuat keripik pisang. Ini dilakukan karena makanan ini cukup digemari masyarakat. Sedangkan bahan bakunya banyak tersedia di tengah masyarakat.

Perindo Gunungkidul, Latih Home Industri Keripik Pisang (foto: Kuntadi/Okezone)

Kegiatan ini sengaja menyasar kalangan ibu-ibu rumah tangga. Mereka diajak untuk mengenal teknik dan cara pembuatan keripik pisang yang benar. Mulai dair proses pengupasan, pemberian bumbu sampai dengan penggorengan dan pengemasan, agar lebih layak jual.

“Ini adalah program dari Rescue Perindo Gunungkidul untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Ketua DPD Perindo Gunungkidul, Agung Nugraha.

Perindo tidak hanya megajari masyarakat teknik pengolahan. Namun juga managemen dan strategi pemasaran, agar produk ini bisa bersaing di pasar. Salah seorang warga, Sugiyarto menyambut positif kegiatan ini. Warga mengaku senang mendapatkan pelatihan.

“Semoga program seperti ini terus dilakukan, karena sangat bermanfaat,” jelasnya.

Warga berharap pendampingan pemasaran bisa treus dilakukan. Warga ingin sekali usaha keripik pisang bisa berkembang dan menjadi salah satu cara untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

(fid)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini