nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penjualan Saham Perusahaan Bir Ditolak DPRD DKI, Anies Baswedan Bakal Laporkan ke Rakyat

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 13:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 05 338 2026028 penjualan-saham-perusahaan-bir-ditolak-dprd-dki-anies-baswedan-bakal-laporkan-ke-rakyat-uFQB8gu86d.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan melaporkan kepada rakyat tentang penolakan pelepasan saham salah satu perusahaan bir, yakni PT Delta Djakarta Tbk yang dilakukan oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, yakni Prasetio Edi Marsudi.

“Jadi dewan itu kan wakilnya rakyat, jadi ketika wakil rakyat tidak menyetujui kita berniat lakukan itu,” ujar Anies Baswedan saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2019).

“Ya kami laporkan rakyat ini dewan anda ingin punya saham bir terus ingin punya untung dari saham bir,” tambahnya.

Baca Juga: Akan Lepas Saham di Perusahaan Bir, Pemprov DKI Cari Penasihat Keuangan

Anies

Menurut Anies Baswedan, DPRD DKI Jakarta merupakan wakil dari masyarakat. Oleh sebab itu, jikalau warga menyetujui atau tidak menyetujui mengenai pelepasan saham perusahaan tersebut dapat menyampaikan pendapat mereka ke anggota dewan.

“Kalau menurut warga memang sesuai aspirasi wakilnya ya kita kan jalan terus, tapi kalau warga tidak setuju sampaikan ke dewan,” ungkap Anies Baswedan.

Seperti diketahui sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi tidak setuju mengenai rencana pelepasan saham PT Delta Djakarta Tbk. Menurutnya, perusahaan bir tersebut tidak merugikan Pemprov DKI Jakarta.

"Saya tetap berprinsip, enggak ada yang merugikan untuk pemerintah daerah, apalagi yang dikatakan setahun dapat Rp50 miliar," ucap Prasetyo di kantor DPRD DKI Jakarta belum lama ini.

Anies

Baca Juga: 2 Cawagub DKI Jakarta Dinilai Tak Terkenal, Ini Tanggapan Ketua DPRD

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini