nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Ceko Tewas Diterkam Singa yang Dipelihara di Rumahnya

Rahman Asmardika, Jurnalis · Rabu 06 Maret 2019 11:13 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 06 18 2026453 pria-ceko-tewas-diterkam-singa-yang-dipelihara-di-rumahnya-3itINIcGv1.jpg Michal Prasek dan singa peliharaannya. (Foto: Zdenek Nemec/Profimedia)

ZDECHOV - Seorang pria di telah diterkam sampai tewas oleh seekor singa yang dia pelihara di dalam rumahnya, di Republik Ceko.

Michal Prasek memiliki seekor singa jantan berusia sembilan tahun dan seekor singa betina untuk dikembangbiakkan di rumah keluarganya. Kedua hewan tersebut dilaporkan telah menyebabkan kecemasan dan keluhan dari penduduk lokal di lingkungan rumahnya.

Diwartakan BBC, Rabu (6/3/2019), ayah Prasek menemukan mayat putranya di dalam kandang singa, dan mengatakan kepada media bahwa kandang itu dikunci dari dalam.

Kedua hewan buas yang dipelihara di dalam kandang yang terpisah itu terpaksa ditembak mati oleh polisi yang dipanggil ke lokasi kejadian. Berdasarkan keterangan juru bicara kepolisian penembakan kedua singa itu perlu dilakukan agar mereka bisa mengambil mayat Prasek.

Pria berusia 33 tahun itu membeli seekor singa jantan pada 2016 dan singa betina tahun lalu. Dia memelihara keduanya di dalam kandang buatan yang diletakkan di halaman belakang rumahnya di Desa Zdechov.

Permohonan Prasek untuk mendapatkan izin perencanaan dan pembangunan kandang sebelumnya telah ditolak dan dia juga telah menerima denda karena melakukan pembiakan hewan secara ilegal.

Tetapi konfliknya dengan pihak berwenang menemui jalan buntu setelah dia menolak untuk membiarkan siapa pun masuk ke tanah miliknya.

Kurangnya fasilitas alternatif di Republik Ceko, atau bukti adanya tindakan kekejaman terhadap hewan, juga berarti singa-singa tersebut tidak bisa dipindahkan secara paksa.

Prasek menjadi berita utama pada musim panas lalu setelah seorang pengendara sepeda bertabrakan dengan singa betina miliknya saat dia membawanya berjalan-jalan dengan rantai. Setelah intervensi oleh polisi, insiden itu dianggap sebagai kecelakaan lalu lintas.

"Insiden hari ini mungkin pada akhirnya akan membantu menyelesaikan masalah jangka panjang ini," kata Wali Kota Zdechov, Tomas Kocourek.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini