nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Banyak Mudaratnya, Fraksi PPP DKI Dukung Pelepasan Saham Bir

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 06 Maret 2019 08:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 06 338 2026378 banyak-mudaratnya-fraksi-ppp-dki-dukung-pelepasan-saham-bir-lo1Qn6UMuD.jpg DPRD DKI (Foto: Okezone)

JAKARTA – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD DKI Jakarta mendukung langkah Pemprov DKI Jakarta melepas saham di PT Delta Djakarta. Pasalnya, memiliki saham di perusahaan bir lebih banyak mudarat ketimbang maslahat untuk kepentingan masyarakat Ibu Kota.

“Selagi itu lebih banyak maslahatnya dibanding mudaratnya, kita dukung Pemprov DKI menjual saham di PT Delta Djakarta,” kata Penasehat Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta, Ichwan Zayadi kepada Okezone, Rabu (6/3/2019).

PT Delta Djakarta memegang lisensi produksi dan distribusi beberapa merek bir internasional. Dalam laporan kepemilikan saham PT Delta Djakarta di laman resmi Bursa Efek Indonesia (BEI), www.idx.co.id, saham Pemprov DKI tercatat 26,25 persen per 25 Februari 2019.

(Baca Juga: Fraksi Golkar DKI Minta Anies Tunjukkan Kajian Pelepasan Saham Bir)

Setelah saham di sana dijual, Ichwan mengimbau agar uang itu dapat digunakan untuk kepentingan masyarakat. Misalnya, seperti membangun sekolah, rumah sakit, taman untuk bermain dan hal – hal bermanfaat lainnya.

“Tetapi hasil penjualan saham tersebut agar dapat digunakan juga untuk kepentingan masyarakat dan juga bisa menghasilkan untuk Pemprov,” ujarnya.

Gedung Pemprov DKI Jakarta

Saat ini, lanjut dia, proses pelepasan saham itu terbentur dengan penolakan yang datang dari Ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi. Sebab itu, dirinya mengimbau kepada mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu untuk berdiskusi dengan Politikus PDIP itu agar yang bersangkutan hatinya dapat melunak dan menyetujui rencana tersebut.

“Pak gubernur harus dapat menjelaskan setetelah saham dilepas akan digunakan untuk apa dan dapat meyakinkannya,” katanya.

(Baca Juga: Kisruh Saham Bir, DPRD DKI: Anies Enggak Melapor ke Rakyat soal Riba Bank DKI?)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini