nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Caleg Perindo Tanam 32 Ribu Pohon di Cianjur

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Rabu 06 Maret 2019 20:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 06 525 2026794 caleg-perindo-tanam-32-ribu-pohon-di-cianjur-hczkXH3JDd.jpg

BOGOR - Dalam rangka mendukung program pemerintah, Caleg DPR RI Dapil III Jawa Barat dari Partai Perindo Dini Rachmani menanam 32 ribu bibit pohon dan tanaman buah-buahan guna merevitalisasi dan rehabilitasi lahan kritis di kawasan Citarum di Kampung Sirta, Desa Kamurang, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Dalam kegiatan tersebut, Partai Perindo akan melibatkan semua unsur masyarakat, termasuk Ketua Forum Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat (PKSM) Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur dan pemerintah desa setempat.

"Kita berharap dengan adanya simbolis penanaman bibit pohon ini DAS (daerah aliran sungai) Citarum dapat menjadi salah satu contoh kepedulian masyarakat untuk dapat melestarikan lingkungan sekitarnya," ujar Dini, kepada Okezone, Rabu (6/3/2019).

Ia mengatakan, sebagai caleg dirinya memiliki kepedulian dan komitmen penuh dalam menjaga serta melestarikan lingkungan hidup. Sebab, program Citarum Harum yang dikumandangkan oleh pemerintah ini menjadi penting karena jika revitalisasinya berhasil akan berdampak luas kepada masyarakat.

"Saya sangat peduli terhadap lingkungan dan berharap dapat mengedukasi masyarakat setempat untuk dapat melestarikan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan disetiap tempat DAS Citarum dan ikut serta menanamkan bibit pohon untuk menghijaukan kembali area tersebut," tuturnya.

Sebelumnya, program Citarum Harum merupakan upaya pemerintah untuk memulihkan sungai terpanjang di Jawa Barat tersebut. Adapun misi yang harus dituntaskan baik oleh pemerintah yakni mempebaiki kualitas penataan ruang berbasis ekosistem Citarum.

Sehingga ke depan, kualitas air Citarum mampu memenuhi baku mutu air dan layak untuk dikonsumsi warga.

"Sasarannya adalah agar Citarum kembali menjadi sungai yang bersih dan dapat berkontribusi untuk air minum sebanyak 80 persen penduduknya di Jawa Barat," ungkapnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini