nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasca-Kecelakaan di Tol Batang, Bupati Demak Jalani Operasi Selama 7 Jam

Taufik Budi, Jurnalis · Jum'at 08 Maret 2019 17:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 08 512 2027502 pasca-kecelakaan-di-tol-batang-bupati-demak-jalani-operasi-selama-7-jam-WDrKOW9XGf.jpg Bupati Demak M Natsir Dijengung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat Menjalani Perawatan di Rumah Sakit (foto: Taufik Budi/iNews)

SEMARANG - Bupati Demak M Natsir sudah menjalani operasi penyambungan tulang panggul yang patah selama tujuh jam di RSUP dr Kariadi Semarang. Kondisinya dikabarkan stabil dan menunggu pemulihan.

"Operasi pasien Bupati Demak berhasil dilaksanakan pada Kamis 7 Maret pukul 10.30 WIB dan selesai 17.30 WIB," terang Humas RSUP dr Kariadi, Aditya Kandu Warendra, Jumat (8/3/2019).

Mobil yang Bupati Demak kecelakaan (Foto: Ist)

(Baca Juga: Kecelakaan Bupati Demak, Polisi Masih Periksa Semua Saksi) 

Tindakan operasi dilakukan setelah tim medis dari RSUP dr Kariadi melakukan pembahasan internal terhadap kondisi pasien. Kemudian hasilnya disampaikan kepada pihak keluarga untuk dilakukan operasi.

"Kondisi stabil bagus, sampai sekarang masih dalam pemantauan tim medis rumah sakit karena masih dalam pemulihan," tuturnya.

Hingga kini, pasien masih berada di ruangan kamar perawatan 607 lantai 6 Paviliun Garuda RSUP dr Kariadi Semarang. Setelah tindakan operasi, pasien dalam pengawasan tim medis sembari menunggu kondisinya pulih.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan yang berujung maut itu bermula saat mobil Innova bernopol H 9507 PN yang ditumpangi rombongan Bupati Demak melaju dari arah barat menuju timur, pada Minggu 3 Maret sekira pukul 03.15 WIB. Semula mobil berjalan mulus hingga saat berada di Jalan Raya Tol KM 349 Desa Kandeman, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, peristiwa nahas terjadi.

Saat tiba di lokasi kejadian, pengemudi mobil mendadak melihat sebuah truk tronton di depan yang lampu belakangnya dalam kondisi tidak menyala. Sopir yang kaget, tak bisa menguasai laju kendaraannya karena sudah terlalu dekat hingga kecelakaan pun tak dapat terhindarkan.

Akibat benturan keras itu, ajudan yang bernama Febri Dien Trial tewas karena menderita luka serius di kepala. Sementara Bupati M Natsir menderita tulang panggul patah, dan pengawal pribadinya Brigadir Wijaya cedera patah tulang kaki.

"Saat ini semua masih saksi termasuk sopir Innova. Kita masih cari saksi-saksi lain untuk menguatkan," ujar Kasatlantas Polres Batang AKP Ferdy Kastalani.

Ferdy akan memeriksa Bupati Demak dan pengawalnya untuk melengkapi penyidikan. Keterangan mereka diperlukan, karena hasil pemeriksaan terhadap sopir mobil Innova berbeda dengan fakta yang ditemukan polisi.

(Baca Juga: Punya Riwayat Diabetes, Operasi Pasca-Kecelakaan Bupati Demak Ditunda) 

Mobil yang Bupati Demak kecelakaan (Foto: Ist)

"Nanti dari hasil pemeriksaan saksi-saksi itu kita akan simpulkan dengan hasil olah TKP, apakah sopir melaju kencang atau lalai saat mengendarai. Makanya kita menunggu dua saksi diperiksa," ucap dia.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara, polisi tidak menemukan bekas pengereman mobil hingga akhirnya menabrak bagian belakang truk tronton. Selain itu, lampu belakang truk yang dihantam mobil juga terbukti menyala terang.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini