nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Mengecam Keras Aksi Teror Penembakan di Masjid Selandia Baru

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 16:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 15 18 2030494 jokowi-mengecam-keras-aksi-teror-penembakan-masjid-di-selandia-baru-ALahmvSCYd.jpg Presiden Jokowi Komentari Penembakan Masjid di Selandia Baru saat Kunjungan Kerja ke Sumatera Utara (foto: Ist)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui video yang disampaikan Biro Pers Sekretariat Presiden mengecam keras aksi penembakan masjid di Christchurch, Selandia Baru.

"Tadi saya juga sudah mendapatkan laporan dari Menteri Luar Negeri mengenai penembakan di Masjid Al Nur di Chriscurch, Selandia Baru. Kita sangat mengecam keras aksi kekerasaan seperti ini," ungkap Jokowi, di Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, Jumat (15/3/2019). 

(Baca Juga: Pelaku Penembakan Masjid di Selandia Baru Ingin Balas Dendam Atas Serangan Teror di Stockholm)

 

Presiden menyampaikan duka cita kepada para korban penembakan di Selandia Baru. "Saya juga menyampaikan duka yang mendalam kepada para korban yang ada dari aksi tersebut," ujar Jokowi.

Jokowi menambahkan, sudah mendapatkan laporan terkait kejadian tersebut dari Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Saat ini jajaran terkait masih terus mengumpulkan informasi terkait kejadian tersebut. 

(Baca Juga: 40 Orang Tewas dan 20 Terluka Dalam Penembakan Masjid di Selandia Baru) 

Atas kejadian tersebut, Presiden mengimbau warga negara Indonesia yang ada di Selandia Baru untuk meningkatkan kewaspadaan.

"Semuanya hati-hati dan waspada," ucap Jokowi.

Sebelumnya, sebanyak 40 orang tewas dan 20 terluka setelah empat pria bersenjata menyerbu dua masjid di Christchurch, Selandia Baru.

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengatakan, 10 orang tewas di Linwood dan 30 di masjid Deans Ave dekat Hagley Park.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini