nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Habib Bahar bin Smith Ancam Jokowi, TKN: Harusnya Dia Itu Introspeksi Diri

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 06:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 15 337 2030211 habib-bahar-bin-smith-ancam-jokowi-tkn-harusnya-dia-itu-introspeksi-diri-uTc9T0hLh7.jpg Habib Bahar bin Smith.

JAKARTA - Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ace Hasan Syadzily memberikan tanggapan terkait ancaman Habib Bakar bin Smith ke Presiden Jokowi.

Ace Hasan mengaku tak mengerti korelasi antara calon presiden nomor urut 01 tersebut dengan kasus penganiayaan yang tengah dihadapi oleh Bahar.

"Apa urusannya Bahar bin Smith yang terlibat kasus penganiayaan anak-anak dengan Pak Jokowi? Kebengisan dia menyiksa anak-anak kok mengancam ke Pak Jokowi," ujar Ace Hasan kepada Okezone, Kamis (14/3/2019).

Ekspresi Bahar bin Smith Jalani Sidang Perdana di Pengadilan Negeri Bandung

Maka dari itu, Ace Hasan mengimbau agar Bahar bin Smith mampu mengintrospeksi dirinya. Ia menilai bahwa perilaku dan ucapan-ucapan kasar yang dikeluarkan tidak mencerminkan seorang habib.

(Baca juga: Moeldoko: Bahar bin Smith Giring Opini dengan Ancam Jokowi)

"Harusnya dia itu instrospeksi diri. Mengaku Habib kelakuannya kok jauh dari akhlak Nabi Muhammad SAW. Nabi itu tidak pernah mengeluarkan kata-kata kasar dan kotor, apalagi memukul anak kecil," kata dia.

"Ikuti saja proses hukum. Hukum harus ditegakkan kepada siapapun tanpa pandang bulu. Hormati proses pengadilan. Banyak istighfar. Minta petunjuk kepada Allah," ujarnya.

Bahar bin Smith melontarkan perkataan ancaman kepada Jokowi lantaran ia merasa mendapatkan ketidakadilan hukum.

"Sampaikan ke Jokowi, tunggu saya keluar! Ketidakadilan hukum, ketidakadilan hukum dari Jokowi, tunggu saya keluar dan akan dia rasakan," ucap Bahar usai meninggalkan ruangan persidangan.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini