nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Serdang Bedagai Sambut Baik Fogging Gratis Perindo

Liansah Rangkuti, Jurnalis · Senin 18 Maret 2019 20:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 18 608 2031804 warga-serdang-bedagai-sambut-baik-fogging-gratis-perindo-jv237HdNQQ.jpg Fogging Perindo di Serdang Bedagai, Sumatera Utara (foto: Liansah R/Okezone)

SERDANG BEDAGAI - Calon Legislatif (Caleg) DPR-RI Perindo Rudy Zulham Hasibuan menggelar fogging gratis di Dusun 3, Desa Pon, Kecmatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut).

Rudy Zulham turut mengajak Ramles Simanjuntak Caleg DPRD Sumut, Noralinda Minhallalika Lubis Caleg DPRD Sumut dan Sumiyati caleg DPRD Kabupaten Serdang Bedagai. Mereka secara gotong royong melakukan door to door melakukan fogging gratis.

Fogging Perindo di Serdang Bedagai, Sumatera Utara (foto: Liansyah R/Okezone)

(Baca Juga: Cegah DBD, Rescue Perindo Fogging Permukiman di Pekanbaru) 

Rudy menjelaskan, ini adalah sebagai bentuk memenuhi permintaan warga untuk pengasapan gratis ke permukiman dalam rangka mengantisipasi terjadinya penyakit dari serangga berbahaya DBD.

"Ini bukti nyata kita memenuhi permintaan rakyat, kami berpartisipasi dalam rangka mencegah atau antisipasi akan terjadi penyakit dari serangan serangga nyamuk, dan para calon legislatif turut berperan penting untuk kegiatan ini," kata Rudy Zulham Hasibuan kepada Okezone, Senin (18/3/2019).

Dirinya dan teman-temannya yang juga caleg DPRD itu mendapat respon baik yang sangat positif dari warga setempat yang merasa terbantu untuk membasmi nyamuk aedes aegypti secara gratis.

Sementara salah seorang Kepala Dusun 3, Desa Pon, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Sergei, Muhammad Rizal mengucapkan, terima kasih kepada Partai Perindo.

"Saya yang mewakili warga dusun ini sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Partai Perindo, di mana mereka sudah membantu warga mencegah warga untuk membasmi serangan serangga berbahaya itu," kata Rizal.

Fogging Perindo di Serdang Bedagai, Sumatera Utara (foto: Liansyah R/Okezone)

(Baca Juga: Meski Pemilu 2019 Usai, Perindo Jambi Tetap Lakukan Fogging) 

Di samping itu, Rizal menjelaskan, sejak ada dan seringkalinya kegiatan Fogging dari Partai Perindo, serangan penyakit DBD berkurang.

"Sebelumnya warga kami memang sudah sering terkena penyakit ya itu kita hanya bisa berobat karena sembuh atau tidak itu memang kehendak Allah sang pencipta. Namun, setelah ada fogging geratis ini sangat membantu kami dan mengurangi pekerjaan kami untuk melakukan itu lagi, terima kasih Perindo," tutur Rizal.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini