nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mobil Terjun ke Danau Toba Tewaskan Satu Orang

Robert Fernando H Siregar, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 23:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 19 608 2032318 mobil-terjun-ke-danau-toba-tewaskan-satu-orang-laBQUqpTeV.jpg

HUMBANG HASUNDUTAN - Kecelakaan tunggal terjadi di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Provinsi Sumatera Utara, satu unit mobil jenis Suzuki Escudo, terjun ke Danau Toba. Diketahui pengemudi yang berada sendiri berada dalam mobil itu tewas.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Humbang Hasundutan (Humbahas), Aiptu S Purba menerangkan, Senin 18 Maret 2019, terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan umum Doloksanggul Humbahas - Muara Tapanuli Utara di Kilometer 18-19, tepatnya di Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Humbahas.

Purba menjelaskan, pengemudi mobil nahas yang bernama Parbuntihan Siregar (70) itu merupakan pensiunan TNI, warga Dusun Nagodang, Kecamatan Muara Dolok, Kabupaten Tapanuli Utara. Mobil Suzuki Escudo berplat merah yang dikemudikan Parbuntian Siregar datang dari arah Bakkara menuju arah Muara mengalami kecelakaan tunggal, masuk ke dalam Danau Toba.

"Warga di tempat kejadian perkara (TKP) Jeremia Rajagukguk dan Erik Rajagukguk, saat kejadian sedang berada di dalam sampan/skuter yang sedang menanam jaring ikan di danau toba. Mendengar suara demtuman dan melihat mobil Suzuki Escudo tersebut sudah berada di Danau Toba dengan posisi mobil masuk ke dalam air dan yang terlihat hanya bagian belakang mobil dengan jarak pandang sekitar 75 Meter," sebut Purba kepada Okezone, Selasa (19/3/2019).

Kemudian, warga mendatangi TKP. Pada saat berada ditempat TKP, yang ditemukan hanya campuran minyak yang bercampur air dengan berjarak 4 meter dari pinggiran Danau Toba. Warga tersebut menyisir pinggiran Danau Toba, namun tidak ditemukan sesuatu. Kemudian warga melaporkan ke pihak Kepolisian. Kepolisian dan masyarakat melakukan pencarian.

"Pengemudi mobil Parbuntihan Siregar (Korban) yang diketahui sendiri dalam mobil pada kejadian itu, baru ditemukan dan dievakuasi Selasa 19 Maret 2019. Belum dikatahui pasti apa penyebab dari kecelakaan lalu lintas tersebut," ucap Purba.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini