nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bandara Dumai Riau Masih Normal Walau Diselimuti Asap

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Rabu 20 Maret 2019 13:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 20 340 2032572 bandara-dumai-riau-masih-normal-walau-diselimuti-asap-znaqK222ZM.jpg Bandara Pinang Kampai, Dumai, Riau Diselimuti Asap saat Peristiwa Kebakaran pada 8 Maret 2016 (foto: Banda Haruddin Tanjung/Okezone)

PEKANBARU - Kota Dumai, Riau kembali diselimuti kabut asap sejak pagi. Namun, sejauh ini aktivitas di Bandara Pinang Kampai Dumai belum terganggu oleh asap.

"Sejauh ini kabut asap belum mengganggu aktivitas bandara. Dari pagi sampai sekarang ini sudah ada pesawat yang landing dan take off," kata Kepala Bandara Pinang Kampai, Irvan kepada Okezone, Rabu (20/3/2019).

(Baca Juga: Riau Dikepung 156 Titik Panas dan Kota Dumai Diselimuti Asap) 

Dia mengatakan, jarak pandang (visibility) di Kota Dumai 2 kilometer. Namun, saat ini sudah meningkat menjadi 4 kilometer.

Sementara kebakaran juga terjadi di dekat Bandara Pinang Kampai, Dumai tepatnya di Kelurahan Tanjung Palas Kecamatan Dumai Timur. Upaya penanggulangan dilakukan oleh tm Maggala Agni, TNI, Polri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Kebakaran di Jalan Tanjung Datuk Maddan hanya berjarak 1 kilometer dari Bandara Pinang Kampai Dumai," kata Kepala Seksi Bidang Kedaruratan BPBD, Riau Jim Gapur.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru merilis terjadi peningkatan titik panas di Riau. Tadi hot spot terpantai sebanyak 156 titik. Jumlah titik api meningkat dibanding kemarin sore sebanyak 156 titik. Titik panas panas tersebar di 11 kabupaten dan kota.

(Baca Juga: Titik Panas di Riau Bertambah Jadi 165, Jarak Pandang Hanya 2 Km)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini