nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rescue Perindo Bagikan 220 Bibit Pepaya & Latih Warga Bikin Pupuk Organik

Bramantyo, Jurnalis · Sabtu 23 Maret 2019 20:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 23 510 2034076 rescue-perindo-bagikan-220-bibit-pepaya-latih-warga-bikin-pupuk-organik-FDa6AjoGv9.jpg Rescue Perindo bagikan bibit pepaya pada warga Gunungkidul

GUNUNGKIDUL - Tim Rescue DPD Partai Perindo Gunungkidul, DIY, menggelar pelatihan pupuk organik Tabur dan membagikan bibit pepaya pada masyarakat di dua tempat terpisah.

Ketua DPD Rescue Partai Perindo Gunungkidul Susilo Sugiyarto mengatakan ada dua dusun yang dikunjungi tim rescue Perindo untuk memberikan pelatihan.

Kedua dusun itu adalah Dusun Dedel Wetan, Desa Dadap Ayu, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul dan RT 01/12 Dusun Dedel Wetan, Desa Dadap Ayu, Kecamatan Semanu.

"Ada dua dusun sekaligus yang kami datangi untuk memberikan pelatihan dan bantuan bibit," ujar Susilo, Sabtu (23/3/2019).

Menurut Susilo, kegiatan tersebut sebagai komitmen Perindo membantu meningkatkan perokonomian masyarakat. Para warga, kata dia, sangat antusias mendapat pelatihan membuat keripik pisang dengan beragam rasa.

Dalam pelatihan tersebut, masyarakat benar-benar diajarkan bagaimana proses pembuatan pupuk kompos hingga paham. Termasuk pelatihan untuk bagaimana cara melakukan pembibitan pepaya unggul kepada para petani mandiri di desa tersebut.

"Pelatihan dan juga pendampingan yang diberikan Rescue Perindo ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya. Banyak potensi di desa yang belum tergarap semuanya," ucap Susilo.

Sedangkan untuk bibit yang diberikan sebanyak 220 Bibit pepaya, dan pembuatan Bionutrisi pupuk organik sebanyak 30 botol yang berhasil diciptakan masyarakat setelah diberi pelatihan.

"Jadi bukan memberikan bibit saja, tapi kami juga mengajarkan bagaimana cara membuat pupuk organik," tuturnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini