nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jambret di Kawasan Menteng Sasar Pemuda yang Bermain Handphone di Jalan

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 29 Maret 2019 10:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 29 338 2036523 jambret-di-kawasan-menteng-sasar-pemuda-yang-bermain-handphone-di-jalan-rYOoQsUg4h.jpg

JAKARTA - Aksi kejahatan jalanan terus menghantui kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Kali ini yang menjadi korban jambret adalah seorang pemuda asal Sentani, Papua, Melki Hikoyabi (19).

Melki dijambret oleh dua bandit spesialis jambret asal Kramat Senen, Jakarta Pusat, Opal dan Ikbal, pada saat korban baru keluar dari Indomaret di Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat. Saat dijambret Melki tengah memainkan ponselnya di pinggir jalan.

"Ya benar (ada peristiwa jambret), kami telah menerima penyerahan pelaku pencurian (Jambret) yang diamankan oleh warga," kata Kasubag Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Purwadi kepada wartawan, Jumat (29/3/2019).

Berdasarkan keterangan informasi yang dihimpun, dalam melancarkan aksinya Opal dan Ikbal selalu mengenakan sepeda motor, hal ini untuk memudahkan merebut barang milik korban.

"Pelaku menggunakan sepeda motor berboncengan turun dari sepeda motor menghampiri korban yang duduk di pinggir jalan kemudian menarik secara paksa handphone milik korban," ujarnya.

Pada saat keduanya melancarkan aksinya dan berhasil mengambil handphone milik korban, korban berteriak meminta tolong, beruntung di kawasan tersebut cukup ramai sehingga dengan mudah masyarakat menghentikan laju motor dua bandit kambuhan itu.

"Warga mendengar teriakan korban dan kemudian membantu mengejar pelaku. Pelaku Ikbal berhasil ditangkap, sedangkan pelaku lainnya berhasil melarikan diri. Selanjutnya giliran Opal berhasil ditangkap di kawasan Senen," tutupnya.

Akibat perbuatannya, Ikbal dan Opal terancam akan dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancamanb hukuman paling lama lima tahun.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini