nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah DBD di Jembrana, Caleg Perindo Fogging Gratis Rumah Warga

Syaiful Islam, Jurnalis · Jum'at 05 April 2019 15:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 05 244 2039514 cegah-dbd-di-jembrana-caleg-perindo-fogging-gratis-rumah-warga-Isw0dZbI0D.jpg Caleg Perindo Bali (Foto: Dok Perindo)

JEMBRANA - Memasuki musim penghujan penyakit demam berdarah dengue (DBD) mulai menyerang masyarakat di Kabupaten Jembrana, Bali. Untuk mencegah mewabahnya penyakit DBD, caleg perindo melakukan fogging.

Hal ini seperti yang dilakukan Putu Eka Susiana Putra dan Ruspen Marbun sebagai caleg DPRD Provinsi Bali. Serta I Nengah Sutarjana caleg DPRD Kabupaten Jembrana.

 Baca juga: Caleg DPR dari Partai Perindo Asapi 80 Rumah Warga di Magelang

Mereka melakukan fogging di Desa Pekutatan, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana hari ini. Puluhan rumah warga yang difogging. Ketika dilakukan fogging ke rumah warga, selokan dan jalan, asap putih pun mengepul di kawasan tersebut.

Namun tak lama berselang, asap putih pun hilang. Warga senang dengan adanya fogging tersebut. Sebab mereka sudah tidak khawatir lagi akan adanya penyakit DBD. Pasalnya nyamuk malaria sudah mati terkena asap fogging yang dilakukan caleg perindo.

 Baca juga: Dekatkan Diri, Caleg Perindo Ajak Warga Senam Sehat dan Nonton Bareng di Bioskop

Sebelumnya masyarakat resah akan adanya penyebaran penyakit DBD. Kemudian mereka melapor ke perindo, lalu ditindaklanjuti oleh caleg perindo untuk dilakukan fogging. Fogging sendiri tidak dipungut biaya alias gratis.

"Tadi caleg yang melakukan fogging disini pak Eka, pak Ruspen dan pak I Nengah Sutarjana. Masyarakat senang dengan dilakukan fogging ini karena nyamuk malaria mati terkena asap," terang Ketua DPC Perindo Jembrana, Kadek Dwi Septiana.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini