Ahmad Rofiq: Pak Hary Tanoe Adalah Figur Kunci Partai Perindo

Muhamad Rizky, Okezone · Jum'at 05 April 2019 06:29 WIB
https: img.okezone.com content 2019 04 05 606 2039253 ahmad-rofiq-pak-hary-tanoe-adalah-figur-kunci-partai-perindo-ChoCwBvUMa.jpg Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoe (foto: Okezone)

JAKARTA - Partai Perindo terus menunjukkan taringnya dalam Pemilu 2019 meski partai baru sebuah lembaga survei Charta Politika menyebut partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu menarik perhatian masyarakat.

Ketokohan Hary Tanoe disebut-sebut sebagai salah satu faktor yang memperkuat elektabilitas partai dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahun sekali ini.

Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq menilai, figur Hary Tanoe yang sangat santun membuat masyarakat bersimpati.

"Atas hal itu maka secara otomatis Partai Perindo ikut dikenal. Dan ini yg menjadi faktor keterpilihan Perindo," kata Rofiq saat dikonfirmasi Okezone, Jumat (5/4/2019).

 ss

Menurutnya, Hary Tanoe juga kerap memberikan bantuan terhadap masyarakat kecil sehingga makin dikenal dan disukai masyarakat.

"Pak HT adalah figur kunci di Perindo, dan ini modal utama kami. Maka dalam sosialisasi Perindo, tentu Perindo semakin dimudahkan dalam memperkenalkan para Caleg," terangnya.

Sebelumnya, Direktur Riset Charta Politika Muslimin menyatakan, sebanyak 17,5 persen masyarakat memilih Perindo karena tertarik dengan figur Hary Tanoesoedibjo dan disusul dengan program yang ditawarkan.

“17,5 persen karena figur Hary Tanoesoedibjo, kedua karena program partai dengan 10 persen dan 10 persen karena mengusung capres-cawapres, Jokowi dan Ma’ruf Amin,” tutur Muslimin dalam rilis survei bertema “Pileg 2019: Pemilu yang terlupakan?”.

 sd

Kemudian, alasan selanjutnya memilih partai Perindo karena tertarik dengan program partai. Untuk diketahui, partai Perindo sendiri memiliki berbagai program partai yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Mulai dari kegiatan pengasapan (Fogging), Bazar sembako murah, hingga program kesehatan mata bagi lansia.

Lalu, sambung Muslimin, untuk tingkat kemantapan pilihan masyarakat terhadap partai politik, untuk partai Perindo sudah mencapai di angka 60 persen. "Perindo cukup cepat dikenalnya karena sudah di atas 50 persen,” tutur dia.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini