Bertemu Bayi "Liliana" yang Lahir di Ambulans Perindo, Hary Tanoe dan Liliana Tanaja Ungkap Harapannya

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Senin 08 April 2019 07:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 08 606 2040367 bertemu-bayi-liliana-yang-lahir-di-ambulans-perindo-hary-tanoe-dan-liliana-tanaja-ungkap-harapannya-qTq8Oc24xf.jpg Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan sang istri Liliana Tanaja. (Foto: Perindo News)

BALIKPAPAN – Ingat bayi yang lahir di ambulans Perindo pada 24 Februari 2019? Bayi yang diberi nama Liliana itu hadir di tengah masyarakat yang memadati Bazar Murah Partai Perindo di Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu 7 April.

Sang ibu Kartika Sari menceritakan proses kelahiran bayinya di mobil ambulans tersebut kepada Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Kartini Perindo Liliana Tanaja Tanoesoedibjo.

"Jalannya jauh, dirujuk dari puskesmas ke rumah sakit, dibantu tiga anggota Rescue Perindo, saya melahirkan bayi dengan berat 2,4 kilogram di ambulans Perindo saat perjalanan menuju rumah sakit," tutur Kartika.

Ia lantas memberi nama bayinya Liliana, sama dengan nama istri Hary Tanoesoedibjo yakni Liliana Tanaja Tanoesoedibjo.

Kartika berharap kelak sang buah hati bisa seperti Liliana Tanaja Tanoesoedibjo. Sosok perempuan yang bukan hanya cantik, tetapi juga peduli kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

"Saya memberikan nama anak saya Kahaya Liliana, karena ingin seperti Ibu Liliana yang sangat menginspirasi dan sukses," tutur perempuan dalam balutan jilbab merah itu.

(Baca juga: HUT Liliana Tanaja Tanoesoedibjo, Bayi yang Lahir di Ambulans Perindo Diberi Nama Liliana)

Liliana Tanaja Tanoesoedibjo tersenyum mendengar cerita Kartika Sari. Dengan penuh kasih sayang, dia sempat menggendong Liliana kecil. Sang bayi tampak anteng dalam gendongannya.

"Saya sangat bahagia sekali. Saya melihat bayinya sangat luar biasa, ciptaan Tuhan yang sangat luar biasa. Saya bersyukur ada anak yang lahir dinamakan seperti nama saya," kata Liliana.

Liliana Tanaja yang juga caleg DPR RI Dapil II DKI Jakarta itu mendoakan yang terbaik untuk sang bayi. "Mudah-mudahan anak ini bisa menjadi perempuan yang tangguh, yang bisa membantu masyarakat di sekelilingnya," tuturnya.

Harapan yang sama diutarakan Hary Tanoesoedibjo. "Nanti anaknya harus menjadi inspirasi yang lain dan sukses juga ya," katanya disambut anggukan kepala Kartika Sari.

Lantas, Hary Tanoe menyampaikan harapan untuk generasi penerus bangsa.

"Harapan kami dan harapan kita semua, generasi muda, anak-anak itu harus lebih baik dari orangtuanya. Lebih baik dari sisi pendidikannya, dari sisi kesejahteraannya," tuturnya.

Menurut Hary Tanoe, itu harapan setiap orangtua, seperti juga dirinya dan sang istri. "Tetapi, itu hanya bisa terjadi kalau Indonesia juga makin baik. Makanya, Partai Perindo berjuang untuk kemajuan Indonesia," tambah dia.

(Baca juga: Fogging ke Perkampungan Warga di Makassar, Hary Tanoesoedibjo Ditarik Emak-Emak)

Satu-satunya cara memajukan Indonesia adalah membangun kesejahteraan masyarakat yang belum mapan. Petani, nelayan, UMKM, dan masyarakat yang belum mapan lainnya perlu diberikan perlakuan khusus melalui kebijakan.

Perlakuan khusus di antaranya kemudahan akses dana murah, pelatihan keterampilan dan proteksi. Dengan begitu, masyarakat yang belum mapan punya kesempatan untuk berkembang.

Bisa lebih produktif, kesejahteraannya meningkat dan akhirnya bisa ikut menciptakan lapangan kerja dan berkontribusi membayar pajak, yang artinya ikut menggerakkan perekonomian. Makin banyak penggeraknya, ekonomi Indonesia bisa cepat melesat.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini