nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapolri dan Panglima TNI Hadiri Apel Pasukan Pengamanan Pemilu di Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Jurnalis · Rabu 10 April 2019 14:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 10 338 2041542 kapolri-dan-panglima-tni-hadiri-apel-pasukan-pengamanan-pemilu-di-bogor-PxRavWvU2y.jpg Kapolri dan Panglima TNI menghadiri apel pasukan untuk kesiapan Pemilu 2019. (Foto: Putra R/Okezone)

BOGOR - Sebanyak 4.000 personel gabungan TNI-Polri menggelar apel pasukan untuk kesiapan pengamanan Pemilu 2019 di Bogor Nirwana Residence (BNR), Kota Bogor, Jawa Barat. Dalam apel tersebut, turut dihadiri Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

"Saya sangat yakin dan percaya bahwa masyarakat Jawa Barat adalah masyarakat agamis, religius, dan santun. Selanjutnya sebagaimana makna dari pada gelar pasukan, selain mengecek kesiapan personel juga mengecek kesiapan sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam pengamanan," kata Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto, dalam sambutannya, Rabu (10/4/2019).

Foto: Putra R/Okezone

Agung menambahkan, pihaknya tidak akan memberi ruang sedikit pun dan menindak tegas bagi yang ingin mengganggu jalannya Pemilu 2019 dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

(Baca juga: Produksi Hoaks Diprediksi Tak Akan Berhenti Setelah Pemilu 2019)

"Saya harapkan seluruh komandan satuan wilayah para kapolres melakukan ini sampai dengan proses penghitungan selesai. Segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan mengganggu penyelenggaraan Pemilu. Kami TNI-Polri dan segenap kpmponen bangsa siap mengamankan masyarakat sampai ke TPS hingga pesta demokrasi selesai," kata dia.

Foto: Putra R/Okezone

Sementara itu, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono mengatakan, Pemilu 2019 merupakakan harga diri bangsa yang harus dijaga. Untuk itu, perlu adanya sinergritas antara TNI-Polri dalam mengamankan pemilu dan menjaga netralitas.

"Dalam beberapa hari lagi tanggal 17 nanti kita akan melaksankan pencoblosan, untuk itu agar pahami, pedomani dan tegaskan netralitas TNI dan Polri, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab untuk mengamankan dan mensukseskan Pemilu, ini merupakan pertaruhan nama kita sebagai anggota TNI-Polri dalam pengamanan Pemilu ini," ucap Tri.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini