nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disambangi Dokter Keliling Partai Perindo, Masyarakat Manado Antusias Periksa Kesehatan Gratis

Subhan Sabu, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 15:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 12 340 2042552 disambangi-dokter-keliling-partai-perindo-masyarakat-manado-antusias-periksa-kesehatan-gratis-RZ8sgzYuNM.jpg Tim dokter keliling Partai Perindo periksa kesehatan masyarakat di Pasar Karombasan, Wanea, Manado, Sulut, Jumat (12/4/2019). (Foto : Subhan Sabu/Okezone)

MANADO – Memasuki masa tenang kampanye, tim dokter keliling Partai Perindo Sulawesi Utara terus bergerilya melaksanakan bakti sosial berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis untuk warga Kota Manado. Di sisa masa kampanye yang akan berakhir dalam beberapa hari lagi ini, tim dokter keliling menyambangi Pasar Karombasan.

Masyarakat yang sedang berbelanja di pasar pun antusias memanfaatkan layanan gratis dari Partai Perindo itu. Berbondong-bondong mereka antre untuk memeriksa kesehatan.

Agustina Paat, usai berbelanja, langsung ikut memeriksa kesehatannya. Ia mengaku sangat senang akan pengobatan gratis tersebut.

"Kalau di dokter bayar, kalau di sini (dokter keliling) gratis," ujar Agustina.

Tim dokter keliling Partai Perindo periksa kesehatan masyarakat di Pasar Karombasan, Wanea, Manado, Sulut. (Foto : Subhan Sabu/Okezone)

Calon anggota legislatif (caleg) DPRD Provinsi Sulut nomor urut 2 dapil Kota Manado, Mieke Sangian, mengaku sangat bangga dengan adanya pelayanan kesehatan gratis atau baksos di bidang pelayanan medis tersebut.

"Banyak sekali masyarakat yang sangat berminat. Mereka sangat tertarik karena banyak orang-orang yang sakit yang sudah lama yang tidak pergi ke puskesmas atau rumah sakit," ujar Mieke Sangian, Jumat (12/4/2019).

Dokter keliling Partai Perindo datang langsung berkunjung ke rumah-rumah warga, bahkan di Kompleks tempat tinggal warga, sehingga di beberapa kelurahan bahkan lingkungan pada umumnya masyarakat sangat responsif.

Tim dokter keliling Partai Perindo periksa kesehatan masyarakat di Pasar Karombasan, Wanea, Manado, Sulut. (Foto : Subhan Sabu/Okezone)

"Dokter keliling ini sangat bermanfaat untuk jemput bola. Masyarakat itu dari segi anggaran atau dana ekonomi mereka memang sangat terbatas. Pada umumnya yang Partai Perindo layani apalagi khususnya di Kompleks Pasar Karombasan ini adalah keluarga-keluarga prasejahtera," tutur Sangian.


Baca Juga : 1.000 Paket Beras Murah Perindo di Trenggalek Ludes dalam Satu Jam

Walaupun ada BPJS, menurut Sangian, mereka mengakui sangat membantu sekali dan berharap kiranya program seperti ini tentu akan berlanjut di Sulawesi Utara sampai masuk ke pelosok-pelosok.

"Pengobatan, perawatan medis, pelayanan kesehatan gratis seperti ini kami juga kerjasama dengan puskesmas dan ada dokter untuk melayani peserta KB secara gratis," ucap Sangian.


Baca Juga : Mengenal Lebih Dekat Caleg Perindo, Siapa Saja Mereka?

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini