nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Asyik, Perindo Bukittinggi Jual Murah Beras Sokan Super pada Masyarakat

Rus Akbar, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 23:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 12 340 2042864 asyik-perindo-bukittinggi-jual-murah-beras-sokan-super-pada-masyarakat-Yhojqc84LV.jpg

BUKITTINGI - Bazar murah yang digelar Partai Perindo secara serentak ini, DPD Partai Perindo untuk Kota Bukittinggi, Sumatera Barat ikut mengambil bagian, bahkan beras yang dijual murah pada masyarakat merupakan kategori beras sokan super yang dibeli dari hasil pertanian masyarakat setempat.

DPD Partai Perindo Kota Bukittinggi menggelar bazar murah di Jalan Ranjau, Simpang Tabek Tuhu Bukit Apit Kota Bukittinggi-Sumbar. Beras yang dikemas dalam bungkusan plastik sebanyak 250 paket.

“Satu paket berisi 2,5 kilogram. Harga ini jauh lebih murah dari pasaran yang rata-rata dijual Rp15 ribu per kilogram,” kata Sekretasi DPD Partai Perindo Kota Bukittinggi, Firdaus pada Okezone.com, Jumat (12/4/2019)

Sasaran untuk jual beras mudah ini hanya diperuntukan untuk keluarga kelas menengah. Jadi kemarin malam Perindo mendatangi rumah warga di daerah Bukit Apit, Pakan Kurai Kecamatan Guguk Panjang, serta di Kecamatan Mandiangi Koto Selayan yang berlokasi di Ipuh Mandiangi.

"Sebelum menggelar bazar murah ini, kami melakukan survey dari rumah ke rumah. Dari survey itu dapat dilihat, siapa saja yang berasal dari kalangan menengah ke bawah, yang berhak atau layak mendapatkan kupon untuk membeli beras murah. Jadi, sebelum bazar ini dilakukan, keluarga kurang mampu telah mendapat kupon dan hanya yang memiliki kupon yang berhak membeli beras murah ini," ujar Firdaus.

Firdaus melanjutkan, ini bukan aksi sosial pertama yang dilakukan DPD Partai Perindo Bukittinggi, karena satu tahun belakangan ini Perindo sangat intens dan konsisten membantu masyarakat kecil.

"Kegiatan Perindo ini bukan hanya sebatas Pemilu saja, tapi sebelum dan sesudah Pemilu akan terus berlanjut, karena ini adalah suatu pengabdian kepada masyarakat, sesuai dengan visi dan misi Partai Perindo untuk mewujudkan masyarakat sejahtera," jelas Firdaus.

Untuk diketahui, bazar murah Perindo ini serentak dilakukan di seluruh daerah di Indonesia. Secara nasional, ada sebanyak 400.000 kilogram atau 400 ton beras murah yang dijual kepada masyarakat kecil.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini