nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bazar Murah Serentak Perindo DIY Salurkan 1.500 Paket

Kuntadi, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 14:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 12 510 2042503 bazar-murah-serentak-perindo-diy-salurkan-1-500-paket-Cb8HxH5Jqy.jpg Foto: Kuntadi/Sindo

YOGYAKARTA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo DIY, secara serentak menggelar bazar murah untuk Indonesia Sejahtera dengan menyediakan 1.500 paket beras bagi warga kurang mampu. Setiap kemasan berisi 2,5 kilogram dan hanya dijual Rp10 ribu. Selain itu dalam rangkaian kegiatan ini juga digelar bazar berupa pemeriksaan kesehatan gratis.

Ketua DPW Perindo DIY Nanang Sri Roekmadi mengatakan, program bazar murah ini merupakan program nasional yang dilaksanakan secara serentak. Di DIY diselenggarakan di lima DPD dengan alokasi masing-masing DPD 250 paket. Lantaran banyaknya masyarakat yang antusias untuk mendapatkan beras murah ini, sejumlah pengurus menambah paketan.

"Setidaknya ada 1.500 paket yang kita siapkan untuk lima DPD di DIY," terang Nanang disela bazar murah yang digelar oleh DPD Partai Perindo Kota Yogyakarta di kantor DPW Perindo DIY, Jumat (12/4/2019).

 sd

Sesuai arahan dari pusat, kata Nanang, bazar murah ini menyasar warga kurang mampu. Setiap kemasan berisi beras 2,5 kilogram dan hanya dijual Rp10 ribu. Dalam kondisi normal beras seberat itu di pasaran harganya minimal Rp25 ribu.

"Perindo tidak pernah berjanji tetapi selalu memberikan bukti. Seperti hari ini untuk kita gelar bazar murah," terangnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW Perindo DIY Imansyah mengatakan dalam rangkaian Bazar Murah ini juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis. Mulai dari cek tensi, gula darah hingga kolesterol dan asam urat.

"Kita tidak hanya gelar bazar murah saja, tetapi juga pemeriksaan kesehatan gratis," terang Imansyah.

Salah seorang warga Ibu Agus mengaku sangat senang dengan adanya program bazar murah. Dia bisa membeli dua kantong beras yang setiap kantongnya hanya dijual Rp10 ribu.

"Ini sangat membantu kami warga kecil. Semoga Perindo terus peduli dengan warga kecil " terangnya.

 sd

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini