nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kepala Mayat Dalam Koper Ditemukan Terkubur Membusuk di Kediri

Syaiful Islam, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 11:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 12 519 2042434 kepala-mayat-dalam-koper-ditemukan-terkubur-membusuk-di-kediri-37gCpEVZAD.jpg Mayat (Shutterstock)

SURABAYA - Kerja keras kepolisian dalam mencari kepala Budi Hartanto (28) warga Kediri, yang mayatnya ditemukan dalam koper di bawah jembatan Karanggondang di Blitar, akhirnya ditemukan.

Kepala guru honorer ini ditemukan terkubur di Bleber, Kediri. Namun kondisinya sudah membusuk karena sudah berhari-hari kasus pembunuhan itu terjadi. Sebab kepala merupakan salah satu organ tubuh yang cepat rusak.

 Baca juga: Kasus Mayat dalam Koper, Polisi Tangkap Dua Pelaku

Meskipun begitu, polisi memastikan bahwa kepala itu merupakan kepala Budi yang dimutilasi oleh pelaku. Ini berdasarkan dari golongan darah dan tes DNA yang dilakukan polisi di mana ada kecocokan antara kepala yang baru ditemukan dengan tubuh Budi.

"Ya kepala korban sudah ditemukan terkubur di Kediri. Tetapi kondisi kepala yang ditemukan sudah membusuk karena sudah lima hari lebih. Dan kepala salah satu organ yang cepat rusak," terang Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, Jumat (12/4/2019).

 Baca juga: Polisi Pasang Jaring di Sungai untuk Cari Kepala Mayat Dalam Koper

Meskipun sudah membusuk, sambung Barung, pihaknya memastikan bahwa kepala tersebut adalah kepalanya Budi. Ini berdasarkan hasil tes DNA yang ada kesamaan antara kepala dengan tubuh Budi.

Seperti diketahui, warga di sekitar jembatan Karanggondang digemparkan dengan penemuan mayat dalam koper warna hitam tanpa kepala pada 3 April 2019. Diketahui mayat itu adalah Budi Hartanto (28) warga asal Kediri.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini