nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

DPD Perindo Kabupaten Tabalong Kalsel Bagikan 275 Paket Sembako

Bambang Ir, Jurnalis · Sabtu 13 April 2019 00:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 13 340 2042885 dpd-perindo-kabupaten-tabalong-kalsel-bagikan-275-paket-sembako-LpaWOl2iv0.jpg

TANJUNG - Bazar Murah DPD Perindo Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyiapkan 275 paket sembako yang dibagikan kepada warga Tabalong. Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 16.00 Wita ini digelar di Jalan Tanjung Selatan RT 17 RW 03 No. 39 Kelurahan Mabuun, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Jumat (12/4/2019).

“Setiap paket sembako berisi 2,5 kilogram beras, minyak goreng, gula, mie instan dan susu kaleng,” kata Wakil Sekretaris DPD Perindo Kabupaten Tabalong, Anriwan.

Ia mengatakan intruksi dari DPP Perindo hanya menyiapkan 2,5 kilogram beras sebanyak 250 paket, namun pengurus DPD bersama caleg Perindo Tabalong berinisiatif untuk menambah jumlahnya menjadi 275 paket serta menambah item barang yang dibagikan.

“Menurut kami kalau hanya paket beras rasanya kurang lengkap, karena mayoritas warga di sini adalah petani. Makanya paketnya kami tambah dengan beberapa barang kebutuhan pokok lainnya,” katanya.

Dikatakannya untuk mendapatkan paket sembako murah ini, seharusnya warga membeli kupon seharga Rp10 ribu, namun oleh DPP Perindo Tabalong dibagikan secara gratis karena sebelumnya sudah diborong oleh para caleg Perindo.

Paket ini kemudian dibagikan secara merata kepada warga miskin di empat Dapil Tabalong melalui para caleg di Dapil masing-masing. “Setiap Dapil kebagian 60 paket sembako, sisanya 25 paket dibagikan di lokasi acara,” katanya.

Ia mengatakan pembagian paket sembako yang dilaksanakan secara serentak di tanah air ini, merupakan bentuk kepedulian Partai Perindo untuk meringankan beban hidup masyarakat miskin. “Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar caleg dengan warga di dapil masing-masing, sehingga tercipta ikatan yang kuat,” katanya.

Iwan mengungkapkan warga yang menerima bantuan sembako ini merasa sangat terbantu dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. “Mereka menyampaikan rasa salut dan penghargaaan kepada Partai Perindo yang begitu peduli dengan masyarakat miskin melalui aksi-aksi sosialnya,” katanya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini