nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Kutim Rela Antre Demi Beras Murah Perindo

Bambang Ir, Jurnalis · Sabtu 13 April 2019 00:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 13 340 2042888 warga-kutim-rela-antre-demi-beras-murah-perindo-EqlhnAiag5.jpg

SANGATTA - Kantor sekretariat DPD Perindo Kutai Timur (Kutim) Provinsi Kaltim di Jalan AW Syahrani No 04 Kelurahan Teluk lingga Kecamatan Sangatta Utara, mendadak ramai diserbu emak-emak untuk membeli paket beras murah.

Jumat (12/4) siang, DPD Perindo Kutim menggelar kegiatan Bazar Beras Murah Serentak dengan menyiapkan 300 paket beras murah. Setiap paket dijual seharga Rp10 ribu dengan berat 2,5 kilogram.

Ratusan warga tampak rela mengantre untuk mendapatkan satu paket beras murah dengan kualitas bagus.

Mereka yang hendak mendapatkan paket beras murah tersebut, harus menukarkannya dengan kupon yang sehari sebelumnya sudah dibagikan oleh pengurus DPD Perindo Kutim.

“Kupon itu kami jual secara selektif dan melalui verifikasi, karena program ini bertujuan untuk membantu masyarakat miskin. Pengambilan paket juga tidak bisa diwakilkan, jadi harus yang bersangkutan datang langsung,” kata sekretaris DPP Perindo Kutim, Agri S.Pd.

Ia mengatakan pengaturan ini bertujuan agar bantuan yang diberikan tepat sasaran yakni warga miskin yang benar-benar membutuhkan.

“Kita ingin yang mendapatkan paket murah ini adalah warga yang benar-benar membutuhkannya, sehingga bisa membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” katanya.

Dari DPP Perindo, paket beras murah yang disediakan sebenarnya hanya 250 buah saja, namun melihat tingginya animo warga yang terus berdatangan, hingga ketua DPD Perindo Kutim, Sumarno berinisiatif untuk menambah paket beras murah tersebut sebanyak 50 paket, sehingga totalnya menjadi 300 paket.

Ia berharap melalui Bazar Beras Murah yang digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia ini, semakin mendekatkan Partai Perindo dengan masyarakat. Sebagai pendatang baru, Partai Perindo memiliki program-program yang bersentuhan langsung dengan kepentingan warga seperti fogging untuk memberantas DBD dan gerobak bagi pelaku UMKM.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini