nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemprov DKI Kucurkan Rp30 Miliar Bangun Jembatan Stasiun MRT

Fadel Prayoga, Jurnalis · Senin 15 April 2019 23:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 15 338 2043941 pemprov-dki-kucurkan-rp30-miliar-bangun-jembatan-stasiun-mrt-tBCtTkWxn0.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat naik MRT (Foto: Ist)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelontorkan Rp30 miliar untuk membangun jembatan penghubung antara halte Transjakarta Cakra Selaras Wahana (CSW) dengan Stasiun MRT ASEAN di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Direktur Utama PT Transjakarta, Agung Wicaksono mengatakan, menyiapkan anggaran sebesar Rp30 miliar untuk melakukan pembangunan tersebut. Pemenang dari desain itu sudah ada, maka ditargetkan dalam 45 hari ke depan sudah keluar Detail Engineering Design (DED).

"Ini kita tetapkan ada di angka pagu 30 miliar rupiah. Jadi, kita akan mengejar semaksimal mungkin bahwa di akhir bulan Mei 2019, idealnya sebelum lebaran, kita sudah memiliki DED. Itu akan menjadi suatu dasar untuk kita kemudian melakukan pengadaan konstruksi pembangunan dari integrasi antara Halte CSW dan Stasiun MRT ASEAN ini," kata Agung di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2019).

(Baca Juga: Gubernur DKI Anies Baswedan Resmikan Stasiun MRT ASEAN)

Anies naik MRT

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menuturkan, salah satu tantangan di Jakarta hari ini adalah bagaimana membuat sebuah sistem transportasi umum massal yang terintegrasi. Sehingga antar-moda teansportasi di Jakarta itu menjadi sebuah kesatuan.

"Hari ini, kita semua dalam proses menuju itu. Kata kuncinya integrasi," katanya.

Menurut dia, integrasi itu harus dimulai dari saat perencanaan. Sebab, di dalam perencanaan tidak dimasukkan kata integrasi, masing-masing operator moda transportasi memikirkan bagianya sendiri. Akibatnya, seperti tidak terintegrasinya Stasiun ASEAN dengan halte bus Transjakarta Koridor 13.

(Baca Juga: Anies Pagi Ini Berangkat Kerja Menggunakan MRT Jakarta)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini