Bawa Uang Ratusan Juta Diduga untuk "Serangan Fajar", Penumpang Ojek Ditangkap

Syaiful Islam, Jurnalis · Selasa 16 April 2019 14:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 16 606 2044176 bawa-uang-ratusan-juta-diduga-untuk-serangan-fajar-penumpang-ojek-ditangkap-iAhyGa36cm.jpg Foto Ilustrasi Okezone

SURABAYA - Menjelang pencoblosan, tim saber money politic Satreskrim Polrestabes Surabaya mengamankan sebuah mobil di kawasan Gayungan. Mobil tersebut diamankan karena membawa uang dengan jumlah besar.

Sebelum diamankan, mobil itu menunjukkan gelagat yang mencurigakan. Sehingga ketika akan putar balik, maka langsung diamankan dan dilakukan pemeriksaan. Hasilnya polisi menemukan uang ratusan juta rupiah.

Disamping itu, polisi juga mengamankan penumpang ojek online. Penumpang itu minta diantar ke terminal Purabaya. Namun ditengah perjalanan diamankan polisi, dan ditemukan membawa uang ratusan juta.

 sd

Hingga kini masih belum diketahui secara pasti untuk apa uang dengan jumlah besar itu. Namun diduga kuat uang itu dipakai untuk "serangan fajar". Kemudian polisi menyerahkan kasus itu ke Sentra Gakkumdu.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran, menyatakan pihaknya mengamankan sebuah mobil dan penumpang ojek online tadi malam, karena membawa uang dengan jumlah yang besar. Tetapi dirinya tidak tahu apakah uang itu dipakai untuk money politic atau tidak.

"Kami menyerahkan pemeriksaan lanjutan pada Gakkumdu, setelah dilakukan pemeriksaan dan ditemukan uang oleh anggota," terang Sudamiran, Rabu (16/4/2019).

 sd

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini