Logistik Pemilu 2019 Tak Kunjung Sampai, Pencoblosan di Jayapura Molor

Edy Siswanto, Jurnalis · Rabu 17 April 2019 06:43 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 17 606 2044468 logistik-pemilu-2019-tak-kunjung-sampai-pencoblosan-di-jayapura-molor-Ae39wov4EB.jpg Pemantauan di TPS 41 Kompleks Rumah Murah Kotaraja Abepura, Jayapura, Papua (foto: Edy Siswanto/Okezone)

JAYAPURA - Proses pencoblosan suara di hampir semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Jayapura hingga saat ini belum dilaksanakan. Pantauan di TPS 41 Komplek Rumah Murah Kotaraja Abepura, hingga pukul 08.20 WIT pagi ini, belum terlihat aktifitas pencoblosan oleh warga.

Kondisi ini akibat logistik Pemilu 2019 urung juga ada di hampir semua TPS di Kota Jayapura. Warga mengeluh dengan ketidaksiapan pihak penyelenggara ini.

Baca Juga: Cegah Politik Uang, Polisi Patroli dari Malam hingga Subuh 

"Ya saya kan maunya pagi-pagi biar nanti bisa aktivitas lain. Ini datang duluan tapi belum bisa coblos juga," kata Ernawati, warga Rumah Murah, Rabu (17/4/2019).

Pantauan di TPS 41 Komplek Rumah Murah Kotaraja Abepura, Jayapura, Papua (foto: Edy Siswanto/Okezone)	 

Menurutnya, penyelenggara pemilu di Kota Jayapura tidak siap, harusnya kata dia, pelaksanaan Pemilu bisa sesuai aturan.

"Harusnya jam 7 sudah buka dan bisa coblos, ini molor. Kalau di Kota saja begini bagaimana di Pegunungan sana atau pesisir, pasti berantakan juga,"ucapnya.

Ketua KPPS 41 Muhammad Amin mengaku logistik masih berada di Distrik Jayapura Selatan. "Infonya masih di Japsel (Jayapura Selatan, red), ya hingga sekarang belum jelas tiba disininya kapan," kata Amin.

Dengan kondisi ini, pihaknya telah memberitahukan kepada warga untuk bersabar. "Itu saja yang bisa kita lakukan, kami harap warga bersabar, namun siap untuk di sini mencoblos kalau logistik sudah ada," ucap dia.

Baca Juga: Awas, Isu Kubu Paslon Sabotase Bilik Suara di Semarang

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini