nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

13 Jam Membara, Api di Pasar Lawang Berhasil Dipadamkan

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 18 April 2019 09:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 18 519 2045025 13-jam-membara-api-di-pasar-lawang-berhasil-dipadamkan-ED0mAtq0oX.jpg

MALANG - Hampir 13 jam api membakar Pasar Lawang di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) akhirnya berhasil memadamkan beberapa titik api yang ada pada Kamis pagi (18/4/2019).

Meski demikian petugas Damkar dan belasan unit mobil Damkar masih berada di lokasi Pasar Lawang, sambil terus melakukan pendinginan di beberapa titik lokasi api.

Kapolsek Lawang Kompol Gaguk Sulistyo Budi mengungkapkan bila api berhasil dijinakkan penuh pada pagi hari menjelang pukul 08.00 WIB.

"Sudah padam apinya, baru saja padam sekitar pagi ini menjelang pukul 08.00 WIB. Tapi saat proses pendinginan terus dilakukan karena untuk pembasahan ini kebakaran besar," ujar Gaguk, pada Kamis pagi (18/4/2019).

Gaguk menambahkan hingga pagi ini belum ada korban jiwa maupun luka - luka. "Tidak korban jiwa nihil," lanjutnya.

(Baca Juga: Kebakaran Sudah 6 Jam, Petugas Kesulitan Padamkan Api di Pasar Lawang)

Sementara itu pantauan di sekitar lokasi, para pedagang hingga Kamis pagi masih sibuk memindahkan barang dagangan sudah diselamatkan ke lokasi yang lebih aman.

Hampir sebagian besar kios di bagian belakang hingga tengah yang berada di Jalan Raya Malang - Surabaya ini ludes dilalap si jago merah.

"Petugas masih stand by untuk mengamankan dan melakukan upaya pendinginan di lokasi pasar mas," bebernya.

Di luar pasar, arus lalu lintas sudah mulai dibuka normal yang lajur arah Malamg ke Surabaya. Setelah sebelumnya dari Rabu malam hingga Kamis dini hari ditutup untuk proses pemadaman api.

Sebelumnya api membakar Pasar Lawang sekitar pukul 19.00 Rabu 17 April 2019. Api diduga berasal dari lantai 2 pasar yang merambat hingga ke seluruh bangunan pasar yang didominasi pedagang pakaian, plastik, peralatan rumah tangga, hingga toko kue.

(kha)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini