Suara Tembakan Ganggu Penjemputan Logistik Pemilu di Mimika Papua

Saldi Hermanto, Jurnalis · Kamis 18 April 2019 15:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 18 606 2045218 suara-tembakan-ganggu-penjemputan-logistik-pemilu-di-mimika-papua-GeUmb1jOB6.jpg Logistik pemilu di Lapas Kelas II Jambi (Foto : Ilustrasi/Okezone/Nanang Fahrurozi)

TIMIKA – Kelompok bersenjata kembali melancarkan aksinya di Kabupaten Mimika, Papua. Kali ini, kelompok bersenjata mengganggu proses penjemputan logistik pemilu di Distrik Alama, Kamis (18/4/2019).

Berdasarkan data yang dihimpun Okezone di Timika, suara tembakan mewarnai proses penjemputan logistik pemilu di wilayah pegunungan Mimika saat Hely Bell/412 HA-5177 milik Penerbad hendak landing di lapangan terbang Alama sekitar pukul 10.00 WIT.

Hely Bell yang diawaki (Pilot) Kapten Cpn M Iqbal dan Co Pilot Letda Cpn Dwi Cahyo tersebut, take off dari lapangan Penerbad Bandara Mozes Kilangin Timika menuju lapangan terbang Alama.

Saat Hely Bell melakukan persiapan landing di lapangan terbang Alama, terdengar suara tembakan. Karena mendengar suara tembakan itu, Kapten Cpn M Iqbal akhirnya memutuskan tidak landing dan kembali menuju Timika.

ilustrasi

Terkait peristiwa ini, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi mengatakan memang terdengar adanya suara seperti tembakan. Namun, pihaknya belum bisa memastikan apakah benar yang didengar itu adalah suara tembakan.

"Kita belum bisa pastikan itu tembakan atau bukan, karena jaraknya jauh. Cuma satu kali bunyi saja," ujar Aidi.


Baca Juga : Bawaslu Jateng Usut 27 Kasus Dugaan Politik Uang

"Tapi sudah dilakukan pemeriksaan, semuanya aman," ujarnya.


Baca Juga : Temukan Indikasi Pelanggaran, Bawaslu Pangandaran Kaji Pemungutan Suara Ulang

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini