nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiga Gereja Dibom saat Perayaan Paskah di Sri Lanka, 20 Orang Tewas

Agregasi BBC Indonesia, Jurnalis · Minggu 21 April 2019 12:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 21 18 2046067 tiga-gereja-dibom-saat-perayaan-paskah-di-sri-lanka-20-orang-tewas-22CtMOMl50.jpg Ilustrasi (Okezone)

SRI LANKA - Setidaknya 20 orang tewas dan ratusan lainnya terluka akibat ledakan di tiga gereja dan tiga hotel di Ibu Kota Sri Lanka, Kolombo, saat umat Kristen merayakan Paskah.

Setidaknya ada enam ledakan dilaporkan terjadi di tiga gereja dan tiga hotel di Ibu kota Sri Lanka, Kolombo, ketika umat Kristen merayakan Paskah.

Sejumlah laporan menyebutkan ledakan ini menyebatkan setidaknya 20 orang tewas dan setidaknya dua orang terluka telah dilarikan ke rumah sakit di Ibu Kota Srilanka, Kolombo.

Direktur rumah sakit di Kolombo mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa setidaknya dua ratus delapan puluh orang terluka akibat ledakan itu.

Diperkirakan korban akan terus bertambah.

Dilaporkan, Gereja Santo Antonius di distrik Kochchikade di Kolombo, Gereja Santo Antonius di Katuwapitiya dan sebuah gereja di Batticaloa di timur negara itu, menjadi sasaran ledakan.

Adapun tiga hotel yang menjadi sasaran ledakan adalah Hotel Shangri La, Hotel the Cinnamon Grand serta Kingsbury Hotel di pusat Kota Kolombo.

Minggu Paskah adalah salah satu perayaan utama dalam kalender umat Kristen.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini