nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perempuan yang Melahirkan di KRL Dibawa ke Rumah Sakit Universitas Indonesia

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 25 April 2019 14:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 25 338 2047916 perempuan-yang-melahirkan-di-krl-dibawa-ke-rumah-sakit-universitas-indonesia-gVTSZTKWim.jpeg Suasana dalam KRL tujuan Jakarta Kota saat ada penumpang melahirkan (Feby Novalius/Okezone)

JAKARTA - Seorang ibu melahirkan di Kereta Rel Listrik (KRL) tujuan Jakarta Kota saat hendak tiba di Stasiun Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Penumpang tersebut kini sudah dibawa ke Rumah Sakit Universitas Indonesia (UI).

"Setelah berkoordinasi dengan petugas Pos Kesehatan Stasiun UI, penumpang tersebut dibawa ke RS UI menggunakan ambulans," ujar VP Corcom KCI Anne Sylviane sata dihubungi Okezone, Kamis (25/4/2019).

Dia menerangkan, masinis kereta 1127 tujuan Bogor-Jakarta Kota meminta waktu untuk menurunkan penumpang yang melahirkan di dalam rangkaian.

"Izin menginfokan pada jam 12.20 di Stasiun UI untuk menurunkan penumpang yang melahirkan," terangnya.

 

Petugas membantu penumpang yang melahirkan di KRL di Stasiun UI (Feby Novalius/Okezone)

Sekira pukul 12.31 WIB, kereta listrik 1127 pun dapat melanjutkan perjalanan.

Menurut seorang saksi mata, Maria, wanita hamil yang melahirkan itu naik KRL dari Stasiun Depok Baru. "Memang hamil, tapi tidak terlalu besar. Sekitar lima bulanan," kata Maria.

(Baca juga: Seorang Perempuan Melahirkan Dalam KRL saat Tiba di Stasiun UI)

Namun, lanjut Maria, tiba-tiba dalam perjalanan wanita ini meringis kesakitan dan memegangi perutnya. Para ibu di sekitar wanita yang belum diketahui identitasnya ini langsung membantu.

"Lagi duduk-duduk, eh depan saya ada yang mau lahiran. Kita bantu, gak lama udah keluar bayinya," katanya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini