Keluhkan Sakit Perut, Ketua KPPS Dusun Bangko Akhirnya Meninggal Dunia

Nanang Fahrurozi, Jurnalis · Jum'at 26 April 2019 22:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 26 606 2048550 keluhkan-sakit-perut-ketua-kpps-dusun-bangko-akhirnya-meninggal-dunia-219ZMaW5sd.jpg Ketua KPPS Dusun Bangko meninggal dunia setelah alami sakit perut (Foto: Nanang/iNews)

MERANGIN - Kabar duka kembali menerpa penyelenggara Pemilu 2019, di mana seorang ketua KPPS TPS 14 Kelurahan Dusun Bangko, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi, bernama Wajdi (54) menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Kol.Abunjani Bangko pada sekira pukul 13.00 WIB, Jumat (26/4/2019).

Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, korban mengeluh kepada keluarganya jika mengalami sakit perut pada Kamis 25 April, Karena takut jika penyakit yang dialami almarhum semakin parah, pihak keluarga membawanya ke RSUD Kol.Abunjani untuk dilakukan perawatan.

Namun, setelah menjalani perawatan selama beberapa jam di RSUD Kol.Abunjani Bangko, sekira pukul 13.00 WIB, korban menghembuskan nafas terakhirnya.

Dari hasil pemeriksaan dokter yang diinformasikan kepada keluarganya jika korban mengalami hipertensi atau darah tinggi. Usai dinyatakan korban telah meninggal dunia oleh dokter, selanjutnua jasad korban langsung dibawa ke rumah duka yang ada di Kelurahan Dusun Bangko untuk dikebumikan.

(Baca Juga: Besok, 11 TPS di Jakarta Gelar Pemungutan Suara Ulang)

Komisioner KPUD Merangin Shobirin membenarkan jika memang ada satu penyelenggara Pemilu yang meninggal dunia.

"Korban meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Kol Abunjani Bangko,dan kini jasad korban sudah berada di rumah duka," kata Shobirin.

Shobirin juga mengatakan jika dirinya atas nama KPUD Kabupaten Merangin mengucapkan turut berbela sungkawa.

"Untuk data korban akan kita kirimkan ke KPU RI,agar nantinya korban tercatat sebagai pahlawan demokrasi dan yang ditinggalkan bisa mendapatkan santunan dari KPU RI," ujarnya.

(aky)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini