Dihantui Banjir, 63 TPS di Kota Tangerang Hari Ini Gelar Pencoblosan Ulang

Rasyid Ridho , Jurnalis · Sabtu 27 April 2019 10:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 27 606 2048706 dihantui-banjir-63-tps-di-kota-tangerang-hari-ini-gelar-pencoblosan-ulang-RcmFYGU2r4.jpeg Foto Ilustrasi Okezone

SERANG - Sebanyak 63 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Tangerang menggelar pemungutan suara ulang (PSU), dan pemungutan suara lanjutan (PSL) sesuai dengan rekomendasi dari Bawaslu. Dan 54 TPS hanya menggelar PSL untuk surat suara DPR RI.

"54 PSL itu pemilihan DPR RI saja jadi tidak sama. Jadi sisanya PSU dengan pemilihan yang berbeda 2 diantara PSU utuh 5 jenis surat suara dan sisanya PSU satu jenis surat suara Presiden," kata Komisioner KPU Banten, Mashudi kepada wartawan, Sabtu (27/4/2019).

Kemudian, di 9 TPS yang akan menggelar PSU. PSU dilakukan karena pada hari pencoblosan terjadi pelanggaran seperti membuka kotak suara, pemilih dari luar daerah mencoblos meski tidak terdaftar di DPT, DPK dan DBTB.

 sd

Pelaksanaan PSL dan PSU di Kota Tangerang sendiri dihantui dengan banjir akibat cuava akhir-akhir ini di wilayah Banten dilanda hujan deras di tambah dengan air kiriman dari wilayah Bogor.

"Alhamdulillah TPS tidak ada yang terkena banjir, semoga partisipasi pemilih tidak menurun dari pemilihan sebelumnya (17 April lalu)," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Banten Didih M Sudi menambahkan, pelaksanaan PSU maupun PSL yang digelar di 63 TPS di Kota Tangerang merupakan hari terkahir sesuai dengan UU nomor 7 tahun 2007 Pasal 373 Ayat 3.

"Pemungutan suara ulang di TPS dilaksanakan paling lama 10 (sepuluh) hari setelah hari pemungutan suara berdasarkan keputusan KPU Kabupaten/Kota," ujarnya.

 sd

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini