nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapal Motor Sinar Maros Terbakar di Merauke, 2 ABK Tewas

Antara, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 23:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 16 340 2056689 kapal-motor-sinar-maros-terbakar-di-merauke-2-abk-tewas-sMDfCLclUv.jpg Ilustrasi kapal terbakar (Foto: Ist)

JAYAPURA - Dua anak buah kapal (ABK) meninggal akibat terbakarnya kapal motor (KM) Sinar Maros, di Pelabuhan Rakyat Kelapa V Merauke, Provinsi Papua, Kamis (16/5/2019). 

Seperti dikutip Antaranews, Direktur Polisi Air Polda Papua Kombes Bambang Karjanto mengakui dari laporan yang diterima, terungkap kebakaran tersebut berawal saat ABK melakukan pengisian bahan bakar ke KM Sinar Maros.

Saat pengisian, tiba-tiba terjadi ledakan yang menyebabkan kebakaran hingga menghanguskan kapal tersebut serta kapal KM Samudra Jaya yang berada di sampingnya.

(Baca Juga: Kronologi Meledaknya Kapal Bermuatan BBM Bersubsidi di Kalbar)

Api juga sempat menjalar ke KM Sabuk Nusantara 45 yang bersandar di dekat KM Samudra Jaya namun berhasil dipadamkan sebelum menghanguskan seluruh kapal, kata Kombes Bambang.

Ilustrasi 

Dia mengungkapkan, kebakaran tersebut memakan dua korban jiwa tewas, yakni adalah Saharudin dan Nirwan, sedangkan dua ABK lainnya hingga kini belum diketahui nasibnya, yakni Sandi dan Gustam, sementara dua lainnya selamat, yaitu Irfan dan Irwan.

(Baca Juga: Bawa 21 Penumpang, Speedboat Wisata Shema Israel Terbakar di Perairan Raja Ampat

Tim SAR gabungan mengevakuasi para korban dengan menggunakan perahu motor milik polair dan pencaharian dua abk yang belum ditemukan akan dilanjutkan Jumat 17 Mei oleh tim sar gabungan, kata Bambang.

“Mudah-mudahan kedua korban bisa segera ditemukan,” ujar Kombes Bambang.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini