nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terduga Pemutilasi di Malang Pernah Gunting Lidah Pacarnya hingga Pukul Ayahnya dengan Palu

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 16:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 16 519 2056549 terduga-pemutilasi-di-malang-pernah-gunting-lidah-pacarnya-hingga-pukul-ayahnya-dengan-palu-3Qjwbit09s.jpg Terduga pelaku mutilasi di Pasar Besar Kota Malang diamankan polisi. (Foto : Avirista Midaada/Okezone)

KOTA MALANG – Terduga pelaku mutilasi di Pasar Besar Kota Malang, dikenal sebagai pribadi pendiam oleh warga lingkungan tempat tinggalnya dahulu di Jodipan Wetan Gang 3, RT 2 RW 6, Kota Malang.

Ketua RW 6 Jodipan Wetan, Mochammad Lutifi, menyatakan keseharian pelaku memang pendiam, namun sering membuat resah tetangga dan warga sekitar.

"Pendiam sehari-hari, tidak banyak interaksi dengan warga, keluarganya juga tertutup. Tapi sering membuat ulah sehingga oleh warga diusir. Sudah 8 tahun lalu pindah," ujar Lutif ditemui di kediamannya, Kamis (16/5/2019) siang.

Pihaknya begitu mengingat beberapa catatan buruk ulah Sugeng, mulai dengan menggunting lidah pacarnya saat berada di rumah keluarganya, dilanjutkan dengan memukul ayah kandungnya dengan palu.

Kemudian pria bernama lengkap Sugeng Santoso juga pernah membakar kasur tetangga sekitar 10 tahun yang lalu. Beruntung rumah tetangganya tak ikut terbakar.

"Membakar kasur tetangga sebelah rumah. Untung bisa dipadamkan tanpa membakar satu rumah, tidak ada yang tidur," katanya.

Mutilasi di Malang. (Avirista Midaada/Okezone)

Sementara itu, tetangga korban Aji Mustakim menyebut bila keseharian Sugeng Santoso memang pendiam, tapi mudah marah dan terkesan sombong.

"Memang orangnya pendiam tapi cukup arogan, terlihat sombong, kesehariannya tertutup sama seperti keluarganya. Tapi orangnya kreatif pintar bikin tulisan, ukiran, dan pigura," katanya, ditemui di kediaman rumahnya.

Selain itu, Aji menyebut bila Sugeng sering kali membuang makanan ke rumah tetangganya.

Mutilasi di Malang. (Avirista Midaada/Okezone)

"Sering buang kotoran sisa makanan. Kalau tidak enak dibuang ke tetangga. Puncaknya yang membakar kasur tetangga itu. Jadi, sama dia (Sugeng) dihalangi yang mau memadamkan api. Dia bawa kursi mengancam akan memukul yang memadamkan api itu. Saya bersama Cak Kaslan yang merebut kursi dan memadamkan api itu," ceritanya.

Sebelumnya, pada Rabu, 15 Mei 2019 sore sekira pukul 16.00 WIB, kepolisian berhasil mengamankan seorang pria yang diduga menjadi pelaku mutilasi perempuan di Pasar Besar.


Baca Juga : Terduga Pelaku Mengaku Korban Sendiri yang Minta Dimutilasi di Pasar Besar Malang

Pria bernama Sugeng ini berhasil diamankan setelah dari hasil identifikasi anggota kepolisian dan pelacakan jejak pelaku oleh anjing pelacak pada Rabu siang terendus. Guna pemeriksaan lebih lanjut, terduga pelaku dibawa ke Mapolres Malang Kota dan tiba pada Rabu petang sekitar pukul 17.30 WIB.

Sugeng Santoso diperiksa kepolisian lantaran diduga memutilasi perempuan yang potongan tubuhnya ditemukan di Pasar Besar Kota Malang, Selasa, 14 Mei 2019 siang.


Baca Juga : Pelaku Mutilasi Malang Diduga Alami Gangguan Jiwa, Polisi Sulit Ungkap Identitas Korban

(erh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini