nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Gelar Olah TKP Kedua Cocokkan Keterangan Pelaku Mutilasi

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 17:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 16 519 2056592 polisi-gelar-olah-tkp-kedua-cocokkan-keterangan-pelaku-mutilasi-1RiCECRtpM.jpg Polisi melakukan olah TKP korban mutilasi di Malang (Foto: Avirista Midaada)

MALANG - Polisi kembali mendatangi lokasi kejadian mutilasi di Pasar Besar Kota Malang, guna melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Mereka ingin mencocokkan keterangan terduga pelaku mutilasi. 

Tim yang terdiri dari Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri Cabang Surabaya, tim Inafis Polda Jawa Timur, dan tim Inafis Polres Malang Kota, turun langsung dengan membawa pelaku mutilasi bernama Sugeng Santoso.

Olah TKP ini berlangsung sejak pukul 13.00 WIB hingga pukul 14.30 WIB ini mendapat pengamanan ketat dari aparat kepolisian bersenjata lengkap.

(Baca Juga: Pelaku Mutilasi Malang Diduga Alami Gangguan Jiwa, Polisi Sulit Ungkap Identitas Korban)

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri menuturkan bahwa kehadiran Labfor Mabes Polri cabang Surabaya ini untuk melakukan olah TKP, belum rekonstruksi.

TKP mutilasi

Olah TKP dilakukan dengan melakukan pencocokan data dari keterangan dari sang pelaku, juga kondisi TKP di lapangan. "Tujuan paling penting dari hal itu (olah TKP Labfor Polda Jatim) adalah untuk bisa mengungkap kematian korban," ujar Asfuri.

Memang, hingga saat ini pihak kepolisian masih belum menyimpulkan apa penyebab kematian dari korban dan juga identitas korban.

Pihak kepolisian hingga kini masih menunggu hasil autopsi jasad wanita korban mutilasi dari tim dokter forensik di RS Saiful Anwar, Kota Malang, serta pembuktian atas perbuatan pelaku yang akan diperkuat oleh hasil olah TKP oleh tim Labfor Mabes Polri.

Menurut Asfuri, saat ini pengambilan keterangan hanya dilakukan sepihak dari keterangan terduga pelaku. "Saat ini kan keterangan hanya dari terduga pelaku. Tapi pembuktiannya dari hasil autopsi dan olah TKP," imbuh Asfuri.

(Baca Juga: Korban Mutilasi di Malang Berjenis Kelamin Perempuan)

Saat ini, ia mengaku belum mendapat keterangan tambahan dan harus menunggu terlebih dahulu hasil dari proses-proses tersebut.

Sebelumnya, kepolisian akhirnya berhasil mengamankan seseorang yang diduga merupakan pelaku mutilasi perempuan di Jalan RE. Martadinata bernama Sugeng.

Sugeng diduga melakukan mutilasi terhadap perempuan yang jasadnya ditemukan di lantai 2 Pasar Besar, Kota Malang, pada Selasa siang 14 Mei 2019.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini