Wiranto: Kesalahan Saya Cuma Satu, Tunjuk OSO Jadi Ketum Hanura

Fahreza Rizky, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2019 19:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 16 606 2056656 wiranto-kesalahan-saya-cuma-satu-tunjuk-oso-jadi-ketum-hanura-Am0oUuynem.jpeg Ketua Dewan Pembina Hanura, Wiranto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Hanura, Wiranto mengaku bersalah memilih Oesman Sapta Odang (OSO) menjadi Ketua Umum Partai Hanura. Hal tersebut dikatakan Wiranto menanggapi pernyataan OSO yang menyebut Menko Polhukam itu penyebab gagalnya Partai Hanura melenggang ke Senayan.

Wiranto mengatakan, dirinya sedih melihat Partai Hanura yang tidak melampaui ambang batas parlemen atau parliamentary threshold 4% di Pemilu 2019. Apalagi selaku pendiri partai, dirinyalah yang merasa paling sedih.

"Itu kan saya sudah sampaikan bahwa Hanura tidak masuk melampaui parliamentary threshold 4%. Ya kita sedih," kata Wiranto di Hotel Grand Paragon, Jakarta Pusat, Kamis (16/5/2019).

"Saya sebagai pendiri partai, 10 tahun mendirikan partai ini dan sudah dua kali lolos, yang paling sedih kan saya sebagai pendiri, kalau kita bicara yang paling sedih," sambungnya.

(Baca Juga: Bawaslu Belum Investigasi Penyebab Keterlambatan Rekapitulasi Suara di Papua

Mantan Panglima Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) itu menuturkan, dalam kondisi seperti ini sebaiknya tidak perlu saling menyalahkan.

OSO 

Yang lebih penting, kata dia, cukup introspeksi diri supaya ke depan Partai Hanura bisa kembali melenggang ke Senayan. Namun begitu, ia mengaku bersalah menunjuk OSO sebagai Ketua Umum Hanura.

"Tapi kan sudah terjadi dan nggak perlu saling menyalahkan. Cukup introspeksi ke depan nanti kita perbaiki. Tapi kalau saya di desak terus seakan-akan Pak Wiranto yang salah ya, kesalahan saya cuma satu, ya, menunjuk Pak OSO menjadi ketua umum," ujarnya.

Sebelumnya, OSO mengungkapkan bahwa Wiranto adalah penyebab Partai Hanura gagal melenggang ke Senayan. (Baca Juga: KPK Imbau Caleg Terpilih Segera Lapor Harta Kekayaan)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini