nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria di China Berusaha Pecahkan Kaca Kereta Kecepatan Tinggi untuk Hirup Udara Segar

Rahman Asmardika, Jurnalis · Senin 20 Mei 2019 18:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 20 18 2058056 pria-di-china-berusaha-pecahkan-kaca-kereta-kecepatan-tinggi-untuk-hirup-udara-segar-ZANBtsxabf.jpg Foto: Reuters.

JINAN - Polisi kereta api China menahan seorang penumpang setelah dia berusaha menghancurkan jendela pintu sebuah kereta kecepatan tinggi untuk “mendapatkan udara segar”.

Pada Sabtu, Radio Nasional China melaporkan bahwa pria berusia 30 tahun itu, yang diidentifikasi dengan nama keluarga Xu itu mengatakan bahwa dia mencoba dan gagal membuka pintu dan kemudian memutuskan untuk memecahkan kaca dengan palu darurat karena dia minum dan merasa sakit.

Xu berusaha mendobrak pintu setelah kerusakan mekanis memaksa kereta yang dalam perjalanan menuju Beijing dari Shanghai itu berhenti di stasiun kereta api utama di Jinan, Provinsi Shandong pada Selasa.

Dia mengatakan kereta telah terjebak selama setengah jam ketika Xu menjadi tidak sabar dan ingin menghirup udara segar.

Rekaman pengintaian menunjukkan pria itu menarik pegangan pintu sebelum memukul kaca dengan palu darurat yang dipasang di dinding.

Staf kereta dengan cepat turun tangan dan menghentikan Xu, yang dibawa ke tahanan polisi setelah kereta tiba di Beijing.

"Saya hanya memukulnya sekali. Saya berasumsi ini akan memungkinkan udara masuk, jadi saya berhenti," kata Xu seperti dikutip South China Morning Post, Senin (20/5/2019).

"Aku merasa tidak enak badan pada saat itu karena aku minum pada jam makan siang. Aku melakukannya dengan dorongan hati."

Dia ditahan karena diduga merusak properti, sebuah pelanggaran yang bisa menyebabkan dia dihukum tiga tahun penjara.

Insiden itu terjadi hanya beberapa bulan setelah seorang wanita mencoba menggunakan palu darurat untuk menghancurkan jendela di kereta bergerak dalam perjalanan dari Beijing ke Qingdao. Laporan media menyebutkan bahwa wanita itu telah bertengkar dengan pacarnya dan memukul jendela karena kesal.

Dia didakwa dengan kerusakan kriminal dan dijatuhi hukuman lima hari penjara.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini