nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapolda dan Gubenur Jatim Cek Langsung Polsek Tambelangan yang Dibakar Massa

Syaiful Islam, Jurnalis · Kamis 23 Mei 2019 11:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 23 519 2059387 polisi-selidiki-kasus-pembakaran-polsek-tambelangan-sampang-jEybhk99r2.jpg Ilustrasi.

SURABAYA - Polisi menyelidiki kasus pembakaran Polsek Tambelangan, Kabupaten Sampang, Jatim oleh sekelompok orang tadi malam. Hal itu dilakukan untuk mengungkap siapa saja yang nekat membakar kantor polisi serta motif di balik pembakaran.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan bersama Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI R Wisnoe Prasetja serta Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengecek langsung lokasi kejadian.

"Saya bersama Ibu Gubernur dan Pak Pangdam mau ke Sampang untuk melihat langsung kejadian tadi malam (kantor Polsek Tambelangan dibakar)," ujar Luki pada wartawan, Kamis (23/5/2019).

Menurut Luki, pihaknya juga akan bertemu dengan sejumlah tokoh agama dan kepala daerah setempat di Mapolres Sampang. Ini dilakukan untuk mencari solusi dari permasalahan yang terjadi.

Ilustrasi.

"Untuk secara pasti penyebabnya masih diselidiki," ujarnya.

Kantor Polsek Tambelangan, Sampang, Jawa Timur, dibakar massa hingga ludes sekira Pukul 22.00 WIB, Kams (23/5/2019).

Syamsul yang juga anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) Tambelangan menuturkan, kejadian itu berawal dari adanya sekelompok massa yang datang secara tiba-tiba ke kantor Mapolsek Tambelangan. Massa selanjutnya melempari mapolsek dengan batu. Polisi berupaya memberikan pengertian dan melarang mereka berbuat anarkis, namun tidak diindahkan.

Dalam hitungan menit, jumlah massa semakin banyak dan semakin beringas hingga akhirnya terjadi pembakaran.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini