nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jenguk ke Singapura, Kapolri Naikkan Pangkat Kasatreskrim Polres Wonogiri

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 04 Juni 2019 14:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 04 337 2063659 jenguk-ke-singapura-kapolri-naikkan-pangkat-kasatreskrim-polres-wonogiri-L3SSjbiQ9h.jpg Kapolri jenguk Kasatreskrim Wonogiri yang dirawat di Singapura (Foto: Humas Polri)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjenguk Kasatreskrim Polres Wonogiri, AKP Aditya Mulya yang dirawat di Rumah Sakit Singapore General Hospital lantaran menjadi korban perseteruan dua perguruan silat.

Dalam kesempatan tersebut, Tito menyampaikan bahwa seluruh biaya perawatan sampai sembuh akan ditanggung sepenuhnya oleh Polri.

Selain itu, AKP Aditya Mulya juga akan mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa atas keberanian dalam pelaksanaan tugas tersebut.

Kapolri jenguk Kasatreskim Wonogiri yang dirawat di rumah sakit Singapura (Foto: Istimewa)

Tito berharap agar seluruh keluarga bersabar dan tabah dalam menghadapi ujian ini. Menurutnya, Aditya adalah sosok yang berani dalam menjalankan tugasnya.

"AKP Aditya Mulya adalah sosok yang berani dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas yang diemban," kata Tito dalam keterangan tertulisnya kepada Okezone, Jakarta, Selasa (4/6/2019).

Tito pun langsung mengeluarkan Keputusan Kapolri untuk Aditya Mulya dengan memberikan penghargaan kepada anggota Polri berupa kenaikan pangkat. Surat itu tertuang dalam Nomor Kep/918 N/2019.

Sekadar diketahui, AKP Aditya Mulya menjadi korban pengeroyokan oleh massa saat melaksanakan tugas pengamanan perkelahian antar perguruan silat di Wonogiri pada 8 Mei 2019.

Kapolri jenguk Kasatreskim Wonogiri yang dirawat di rumah sakit Singapura (Foto: Istimewa)

Pada 16 Mei 2019, AKP Aditya Mulya dirujuk ke Singapore General Hospital untuk mendapatkan perawatan intensif lanjutan.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolri didampingi oleh Kepala RS Polri Brigjen Pol dr. Musyafak, Koorspripim Polri Kombes Pol Ferdy Sambo, dan Atase Polri di Singpura Kombes Pol Joko Setiono.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini