Cak Imin Isyaratkan Tutup Koalisi untuk Partai Oposisi

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 17 Juni 2019 20:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 17 606 2067454 cak-imin-isyaratkan-tutup-koalisi-untuk-partai-oposisi-JC5WfuoH8Z.jpg Cak Imin (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menilai kalau sampai saat ini partai pendukung yang berada di koalisi pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin sudah cukup besar.

Oleh sebab itu, politisi yang akrab disapa Cak Imin tersebut mengisyaratkan kalau untuk komposisi partai pendukung di koalisi paslon 01 sudah cukup, sehingga tidak memerlukan adanya penambahan partai politik oposisi untuk bergabung.

Kendati demikian, Cak Imin pun tidak mempermasalahkan kalau pada akhirnya terdapat partai oposisi yang bergabung jikalau hal itu dilakukan dalam rekonsiliasi nasional.

"Sementara yang ada saja," ucap Cak Imin saat ditemui di Kantor DPP PKB, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (17/6/2019).

"Ya pada dasarnya koalisi pendukung 01 sudah gemuk ya. Jumlahnya besar, sehingga di DPR tak perlu tambahan lagi. Tapi kalau dalam rekonsiliasi nasional, why not, tak masalah," ungkapnya.

Cak Imin

Baca Juga: Cak Imin: Jadi Orang Kalah Itu Memang Tidak Enak

Seperti diketahui sebelumnya, dalam pergejolakan Pilpres 2019 diisukan bahwa Partai Demokrat akan bergabung di dalam koalisi pendukung paslon 01, Jokowi-Ma'ruf Amin.

Kabar tersebut pun diawali dari pertemuan antara Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Jokowi di Istana Negara. Selanjutnya, berkembang ketika AHY dan keluarga mengunjungi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri pada Idul Fitri kemarin.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini