nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerkindo: Periode Kedua Jokowi Harus Fokus ke Pembangunan SDM

Fadel Prayoga, Jurnalis · Jum'at 21 Juni 2019 21:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 21 337 2069449 gerkindo-periode-kedua-jokowi-harus-fokus-ke-pembangunan-sdm-ynWT0QQGUB.jpg Gerkindo (Foto: Fadel Prayoga)

JAKARTA - Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) menggelar pertemuan dengan seluruh organisasi Kristen di Lembaga Pelayanan Mahasiswa Indonesia (LPMI), Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2019). Kegiatan itu membicarakan nasib NKRI di masa pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) pada periode kedua nanti.

Ketua Umum DPP Gerkindo Pendeta Efraim Yerry Tawalujan mengatakan, dalam pertemuan itu menghasilkan 10 rekomendasi yang nantinya akan disampaikan kepada Jokowi ketika nantinya resmi dilantik pada Oktobet 2019 mendatang.

"Pertemuan tadi menghasilkan 10 rekomendasi yang akan disampaikan kepada Pak Jokowi ketika nanti selesai dilantik," kata Yerry di lokasi.

Baca Juga: Bagi-Bagi Takjil, Pemuda Perindo Ingin Tetap Dekat dengan Masyarakat

Yerry enggan menjelaskan lebih detail terkait 10 rekomendasi tersebut. Kata dia, salah satunya yaitu nasib NKRI harus dijaga oleh Jokowi dan Ma'ruf Amin saat mereka menjabat nanti.

"Nasib NKRI dan Pancasila harus selalu dijaga oleh pak Jokowi," ujarnya.

Gerkindo

Ia menambahkan, setelah lima tahun terakhir ini masa pemerintahan Jokowi gencar membangun infrastruktur, kini yang harus menjadi fokus pemerintahan selanjutnya adalah pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

"Kalau SDM tidak dibangun nanti infrastruktur yang sudah dibangun, dengan sendirinya akan rusak," kata dia.

Baca Juga: Perindo Berikan Banyak Ruang untuk Anak Muda Belajar Politik

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini