Kubu Prabowo Mengaku Rogoh Kocek Miliaran Rupiah untuk Fotokopi C1

Fahreza Rizky, Okezone · Jum'at 21 Juni 2019 22:53 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 21 605 2069462 kubu-prabowo-mengaku-rogoh-kocek-miliaran-rupiah-untuk-fotokopi-c1-Ktit5aWRB9.jpg Suasana Sidang Gugatan Sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta (foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA - Tim Hukum Prabowo-Sandi mengeluhkan pengeluaran anggaran yang besar untuk fotokopi formulir C1 yang diajukan sebagai bukti di sidang gugatan hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kami menghabiskan uang berapa miliar hanya untuk memfotokopi C1. Bawaslu juga katanya menghabiskan beberapa miliar," kata Anggota Tim Hukum Prabowo-Sandi, Iwan Satriawan di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, (21/6/2019) malam.

Baca Juga: Usai Dengarkan Semua Keterangan Saksi, Ketua MK Tutup Sidang Sengketa Pilpres 

MK Tunjukkan Sebagian Bukti dari Tim Hukum Prabowo-Sandi yang Belum Bisa Diverifikasi

Menurut Iwan, saat ini sudah terjadi lompatan besar di dunia karena sudah masuk era digital. Hal tersebut juga berdampak pada penyelenggaraan pemilu berikut dengan proses sengketa hukumnya. Pemilu konvensional disebut menghabiskan biaya cukup besar.

"Kalau iya fotokopi semua, karena 12 rangkap, mahal sekali. The trial is very expensive. Jadi karena itu menurut saya, hari ini kita harus melihat judul saya digitalization of election," jelasnya.

Sekadar informasi, sidang gugatan hasil Pilpres 2019 kembali digelar hari ini dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dan ahli dari pihak terkait, yakni paslon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Kubu Prabowo Tuding Salah Satu Ahli Jokowi Kuasa Hukum Terselubung


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini