nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Kata NasDem soal Nurul Qomar yang Terlibat Pemalsuan Dokumen

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 16:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 25 512 2070731 ini-kata-nasdem-soal-nurul-qomar-yang-terlibat-pemalsuan-dokumen-zvTeIMDtqR.jpg Nurul Qomar (foto: Twitter)

JAKARTA - Ketua DPP Partai Nasdem, Irma Suryani Chaniago memberikan tanggapan terkait kasus dugaan pemalsuan dokumen, yakni ijazah S-2 dan S-3 oleh salah satu calegnya yang juga pelawak senior, Nurul Qomar.

"Saya belum tahu persis tuh kondisinya. Belum tahu, kami belum tahu, baru tahu ini," ujar Irma Chaniago kepada Okezone, Selasa (25/6/2019).

Irma Chaniago menjelaskan kalau salah satu calegnya tersandung kasus hukum seperti yang dialami oleh anggota grup lawak Empat Sekawan tersebut, pihak NasDem tidak akan memberikan bantuan hukum.

"Kita enggak mungkin kasih bantaun-bantuan hukum. Kalau seseorang terkena kasus hukum, dia harus bertanggung jawab terhadap kasus hukumnya. Kalau NasDem seperti itu," ungkapnya.

Irma Suryani

Baca Juga: Palsukan Dokumen, Pelawak Senior Nurul Qomar Ditahan Polisi

Karena itu, caleg yang tersandung kasus hukum akan menyelesaikan perkaranya sendiri. Irma menyebutkan kalau Nasdem akan mempersilahkan pihak terkait untuk memproses hukum calegnya hingga selesai.

"Diproses saja. Kalau tidak benar (kasusnya), ya kita harus menerima beliau kembali. Kalau benar, ya dijalankan dong hukumannya. Enggak boleh kita membela orang yang salah. Tapi kita juga tidak akan membiarkan orang yang benar dikriminalisasi, kan begitu. Silakan pengadilan yang memutuskan nantinya," terang Irma.

Seperti diberitakan sebelumnya, mantan anggota DPR RI tersebut ditanggap oleh jajaran Polres Brebes, Jateng. Dianggap telah melanggar Pasal 263 KUHP ayat 2, Nurul Qomar kini tengah menjalani pemeriksaan intensif.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini